Lawan Malaysia, Park Hang-seo Tak Mau Lihat Rekor di Masa Lalu

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com, Indonesia – Park Hang-seo, pelatih timnas Vietnam mengaku bahwa ia ingin para pemain Vietnam bisa bermain lebih bagus pada saat melawan Malaysia dalam lanjutan Piala AFF 2020.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, para pemain Vietnam jangan melihat soal catatan di masa lalu. Timnas Vietnam dari 6 pertandingan terakhir melawan Malaysia mampu merai 5 kemenangan dan 1 kali imbang.

Timnas Vietnam Jelang Lawan Malaysia Dapat Suntikan Tenaga Baru
- Advertisement -

“Saya selalu fokus pada hasil, tim dapat memainkan apa pun yang mereka ingin, selama mereka mampu membuat kami menang,” kata Park Hang-seo seperti dikutip Football5star.com dari Vnexpress, Sabtu (11/12/2021).

“Kami mempersiapkan pertandingan melawan Malaysia seperti pertandingan lainnya. Kesehatan para pemain baik-baik saja. Tetapi karena seluruh tim hampir terisolasi dalam hotel, maka staf pelatih harus mencari cara untuk memecahkan hal psikologis bagi mereka,”

- Advertisement -

“Vietnam tidak kalah dalam enam pertandingan terakhir melawan Malaysia, tapi hasil itu sudah lewat. Malaysia juga lawan lama, tapi di pertandingan baru kemungkinan besar mereka akan berbeda,” ungkap Park Hang-seo.

Pelatih timnas Vietnam Park Hang-seo Piala AFF 2020 - affsuzukicup
Affsuzukicup.com

“Jadi sulit untuk mengatakan seberapa percaya diri kami sebelum pertandingan dimulai. Saya tahu bahwa seluruh tim akan memberikan upaya terbaik mereka. Baik dalam menyerang ataupun bertahan,”

Park Hang-seo Diminta Tak Memainkan Pola yang Sama

- Advertisement -

Sementara itu, anak asuh Park Hang-seong itu diminta untuk tidak memainkan pola permainan yang sama saat melawan Malaysia. Hal ini disampaikan oleh salah satu pundit Vietnam, Quang Huy.

“Malaysia sangat berbeda sekarang. Tim Vietnam juga perlu mengubah cara bermainnya. Dulu, saat melawan Malaysia, tim Vietnam sering menunggu untuk menjebak lawan,” kata Quang Huy

Park Hang-seo Protes Keras Pemainnya Dikasih Makan Daging Ayam Bukan Daging Babi

“Dalam konteks saat ini, Vietnam tidak bisa lagi menjaga kerahasiaan seperti tiga tahun lalu, tim Vietnam perlu aktif untuk menyerang lebih awal daripada bermain sembrono dan kesulitan dengan serangan balik Malaysia,” ungkap Huy.

“Melihat tim Malaysia, kami juga harus melihat bahwa mereka memiliki Safawi Rashid, Akhyar Rashid yang bermain sangat baik. Dia bisa mencetak gol dengan kaki kirinya dan itu harus diwaspadai Vietnam,”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img