Lawan Vietnam, Tan Cheng Hoe Sudah Kalah Sebelum Bertarung

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com, Indonesia – Tan Cheng Hoe, pelatih Malaysia jelang pertandingan melawan Vietnam dalam lanjutan Piala AFF 2020 mengatakan bahwa lawannya itu memang setingkat lebih baik dari anak asuhnya.

“Pertandingan besok akan menjadi ujian penting bagi Malaysia. Sekarang, kami telah menyelesaikan semua persiapan dan akan fokus penuh pada pertandingan,” kata Tan Cheng Hoe seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi Piala AFF 2020, Sabtu (11/12/2021).

Tan Cheng Hoe hanya punya 22 pemain setelah 2 pemain Malaysia positif COVID-19.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Vietnam telah mencapai level yang lebih tinggi di kancah internasional. Jelas mereka lebih baik dari kami dan memiliki keuntungan, tetapi mudah-mudahan pemain saya akan membuat kejutan. Yang penting kami punya strategi untuk pertandingan nanti,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tan Cheng Hoe menyebut bahwa skuat Park Hang-seo memiliki komposisi pemain yang lebih baik dari pada Malaysia. Permainan Vietnam pun dipuji oleh pelatih Malaysia tersebut.

- Advertisement -

“Vietnam sangat kuat. Kerja tim dalam permainan mereka juga bagus. Kami mempelajari dan melihat banyak pemain mereka meningkat pesat dalam keterampilan, pemikiran taktis. Kami harus memperhatikan setiap kali mereka berganti status,”

Tan Cheng Hoe Soal Persiapan Buruk Malaysia: Semoga Lancar Lah
FAM

Tan Cheng Hoe Dikritik Park Hang-seo

Sementara itu, Park Hang-seo mengkritik timnas Malaysia yang kabarnya mengancam akan mundur dari Piala AFF 2020. Ancaman mundur Malaysia akibat pemain mereka yang terpapar Covid-19. Hingga saat ini ada 4 pemain Malaysia yang terpapar virus tersebut.

- Advertisement -

Timnas Malaysia melalui FAM sudah mengajukan permohonan untuk memanggil pemain baru kepada AFF. Namun, persetujuan belum turun.

Lawan Malaysia, Park Hang-seo Tak Mau Lihat Rekor di Masa Lalu

Menyikapi rumor bahwa Malaysia akan mundur dari Piala AFF 2020 menurut pelatih Vietnam, Park Hang-seo terlalu berlebihan. Menurut pelatih asal Korsel tersebut, tim Malaysia sendiri yang salah karena hanya membawa 24 pemain ke Singapura.

“Setahu saya, mereka memiliki 4-5 pemain yang terpapar Covid-19. Pergantian pemain saat ini sangat tidak wajar. Seperti yang kita ketahui bersama, situasi Covid-19 rumit, sehingga harus ada persiapan dan penyelenggara mengizinkan setiap tim membawa 30 pemain, tetapi Malaysia hanya membawa 24 orang saja,” kata Park Hang-seo.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img