Le Cong Vinh: Vietnam Tak Pernah Takut dengan Thailand

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Le Cong Vinh, mantan pemain Vietnam menegaskan bahwa tim nasional negaranya tidak pernah takut untuk menghadapi Thailand.

Kedua negara akan lakoni laga leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020, Kamis (23/12/2021) di National Stadium, pukul 19:30 WIB. Menurut Le Cong Vinh, Vietnam dalam beberapa tahun terakhir ialah tim nomor satu di Asia Tenggara.

Le Cong Vinh: Vietnam Tak Pernah Takut dengan Thailand
- Advertisement -

“Saya pikir kita harus sadar bahwa dalam beberapa waktu terakhir, kita selalu menjadi nomor satu di Asia Tenggara. Tim ini telah memainkan banyak pertandingan besar di babak kualifikasi Piala Dunia 2022,” kata Le Cong Vinh seperti dikutip Football5star.com dari Soha.

“Selain itu, Vietnam saat ini memiliki pemain berbakat, bersama dengan pelatih yang sangat baik dan pemahaman pemain yang juga bagus,” tambahnya.

Kabar Tak Enak Timnas Vietnam Jelang Lawan Thailand
Dan Tri
- Advertisement -

“Vietnam tidak dapat dianggap di bawah Thailand atau kita kalah dari Thailand. Jadi kita tidak perlu takut dan harus objektif,” tegas Le Cong Vinh.

Le Cong Vinh dan Kenangan di Piala AFF 2008

Le Cong Vinh ialah salah satu striker andalan Vietnam di beberapa tahun lalu. Di Piala AFF 2008, ia menjadi mencetak gol di dua laga final saat melawan Thailand.

- Advertisement -

Saat leg pertama yang berlangsung di Bangkok pada 24 Desember 2008, Vietnam menang 2-1 lewat gol Cong Vinh dan Nguyen Vu Phong. Sedangkan pada leg kedua di Hanoi, gol penyama keduduakn Cong Vinh pada menit ke-90+4 mengantarkan Vietnam untuk kali pertama meraih Piala AFF.

Le Cong Vinh: Vietnam Tak Pernah Takut dengan Thailand

“Saya pikir itu adalah momen yang selalu diingat oleh saya dan banyak penggemar Vietnam. Kami bertahun-tahun menunggu untuk bisa menjadi juara,”

“Pertama kalinya, rasa senang begitu besar karena kami mengatasi Thailand untuk meraih gelar juara. Itu sangat bermakna,” kata Cong Vinh.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img