Sudahi Saja Liga 1 2020, Mulai Lagi Musim Baru

BACA JUGA

Sudahi Saja Liga 1 2020, Mulai Lagi Musim Baru 3

Football5Star.com, Indonesia – Klub-klub tampaknya mulai gerah dengan ketidakpastian Liga 1 2020 dan meminta disudahi saja, buat musim baru. Hal itulah yang disuarakan oleh kubu Madura United karena sudah jengah menanti sesuatu tak jelas.

PSSI dan PT LIB memang sudah sepakat Liga 1 2020 akan dilanjutkan Februari 2021. Mereka jua memutuskan kalau kompetisi musim ini akan bertitel Liga 1 2020-2021 karena lintas tahun akibat pandemi COVID-19 dan tak dapat izin keamanan.

- Advertisement -

Namun demikian, hingga kini PSSI dan PT LIB pun belum mendapatkan izin keamanan dari pihak polisi. Padahal, ini sudah nyaris sebulan sebelum rencana. Madura United sendiri meminta agar kompetisi musim ini disudahi saja.

Madura United - Liga 1 2020 - Rahmad Darmawan - PSSI - @maduraunited.fc 2
instagram.com/maduraunited.fc

“Sejak awal kami sudah menyuarakan agar kompetisi musim 2020 dihentikan, dibatalkan, atau dianggap selesai sehingga PSSI maupun PT LIB sebagai regulator kompetisi bisa lebih fokus untuk mempersiapkan kompetisi musim 2021. Kini kami sampaikan lagi,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, dikutip Berita Jatim.

“Seperti yang sudah kami sampaikan berulang-ulang, Madura United akan sangat legowo jika kompetisi Liga 1 musim ini dinyatakan selesai. Karena fokus saat ini adalah melakukan pembenahan infrastruktur dan youth development yang sedang kami garap,” tambah dia.

Di tengah ketidakpastian ini, Zia menyebut kalau PSSI dan PT LIB harusnya fokus ke hal lain. Kata dia, mendingan PSSI kini memikirkan bagaimana bisa meningkatkan kualitas Liga 1 musim depan.

“Semestinya saat ini menjadi momentum tepat bagi PSSI maupun PT LIB untuk berbenah, sehingga kompetisi kedepan lebih bagus lagi,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img