Lebih Hebat dari Erling Haaland, Ozan Tufan Dipuji Mesut Oezil

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Erling Haaland adalah salah satu penyerang paling ditakuti di Eropa saat ini. Namun, saat timnas Norwegia menjamu Turki, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB, ketajamannya tak terlihat. Dia bahkan kalah hebat dari Ozan Tufan yang mencetak 2 gol. Gelandang Turki itu sampai-sampai dipuji Mesut Oezil.

Tufan jadi bintang Turki pada matchday II Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bertandang ke markas Norwegia, dia mencetak 2 gol dalam kemenangan 3-0 yang dibukukan tim asuhan Senol Gunes. Satu gol lain dibuat bek Caglar Soyuncu.

- Advertisement -

Penampilan prima dan lebih tajam dari Haaland membuat Tufan dipuji Oezil. Pujian itu disampaikan eks pemain Arsenal tersebut lewat instastory di akun Instagram-nya. Setelah sang gelandang mencetak gol kedua, dia kurang lebih berujar, “Akulah gurunya. Kerja bagus!”

Mesut Oezil menyampaikan selamat kepada Ozan Tufan yang mencetak gol spektakuler saat timnas Turki menang 3-0 atas Norwegia.
hurriyet.com.tr

Kedekatan Tufan dengan Oezil tak terlepas dari status rekan seklub. Saat ini, kedua pemain tersebut sama-sama membela klub teras Liga Turki, Fenerbahce. Oezil ternyata rajin mengikuti kiprah timnas Turki dan rekan-rekan sklubnya.

- Advertisement -

Bagi Tufan, mencetak gol sebetulnya bukan hal yang lazim. Bersama timnas Turki, dia baru mengemas 9 gol dalam 57 penampilan. Melawan Norwegia, dia membukukan brace pertamanya bagi Ay-Yildizlilar. Sebelumnya, dalam 7 kesempatan, dia tak pernah mencetak lebih dari 1 gol.

Tufan Ungkap Latihan di Klub

Dari dua gol Ozan Tufan di gawang Norwegia, gol keduanya yang menuai pujian. Pasalnya, gelandang berumur 26 tahun itu melepaskan tendangan melengkung dari jarak jauh. Gol itulah yang membuat Mesut Oezil bangga dan senang tak kepalang.

- Advertisement -

Selepas pertandingan, Tufan secara tak langsung mengakui peran Oezil pada gol keduanya itu. Dia menyebut gol itu adalah buah latihan yang dilakukan di Fenerbahce yang kini jadi pelabuhan baru karier sang eks playmaker timnas Jerman.

Ozan Tufan dan Mesut Oezil sama-sama memperkuat Fenerbahce di Liga Turki.
haberarisi.com.tr

“Di klub, kami sering berlatih melakukan tendangan seperti itu. Kami memetik buahnya pada pertandingan-pertandingan seperti ini. Aku sangat senang dalam mencetak gol seperti itu,” ujar Ozan Tufan seperti dikutip Football5Star.com dari Hurriyet.

Sebagai pemain tengah, Ozan Tufan mengaku tugasnya adalah menyerang dan bertahan dengan baik. “Aku menikmati peranku, baik saat menyerang maupun bertahan. Jika kemudian ada gol yang kubuat, itu tentu saja jadi kebahagiaan tambahan bagiku,” ujar dia.

Kemenangan 3-0 atas Norwegia membuat timnas Turki memuncaki klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Ozan Tufan dkk. unggul selisih gol dari Montenegro yang juga mengemas kemenangan dalam dua matchday awal.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img