Leeds United Lebih Besar dari Manchester City

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Leeds United promosi dan juara Divisi Championship disebut sudah sepantasnya karena lebih besar dari Manchester City. Pendapat itu terlontar dari salah satu legenda Liga Inggris, Jimmy Floyd Hasselbaink yang mengomentari kesuksesan Leeds.

Pasukan Marcelo Bielsa baru saja promosi tanpa menendang bola setelah West Bromwich yang di posisi kedua kalah 1-2 dari Huddersfield. Kini, Leeds United dipastikan juara setelah Brentford juga kalah 0-1 dari Stoke City, di Bet365 Stadium, Sabtu (18/7/2020).

- Advertisement -

Marcelo Bielsa membawa klub meraih gelar juara Divisi II yang keempat kali, menyusul kesuksesan Arthur Fairclough (1923-1924), Don Revie (1963-1964), dan Howard Wilkinson (1989-1990). Leeds nantinya akan bermain di Premier League musim depan untuk kali pertama sejak 2004. Itu juga jadi trofi pertama Leeds dalam 28 tahun

Leeds United Lebih Besar dari Manchester City
Skysports.co.uk

“Hanya ada beberapa klub yang akan membuat Premier League semakin menarik, Leeds United adalah salah satu klub itu. Leeds adalah klub yang lebih besar daripada Manchester City. Mereka punya potensi lebih sebagai klub,” ungkap Jimmy Floyd Hasselbaink, dikutip dari Ziggo Sport Belanda.

- Advertisement -

Hasselbaink memang memiliki memori indah bersama Leeds United. Dia sukses mencetak 35 gol dalam 73 penampilan untuk klub Dia bergabung dengan klub pada 1997, dan cabut 1999 untuk menandatangani kontrak bersama Atletico Madrid.

“Dalam tiga tahun pertama, penting untuk tetap bertahan di liga utama. Tapi kemudian kita akan melihat klub ini pasti bisa finis setidaknya di enam besar,” tutup Hasselbaink.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img