Leeds United vs Chelsea: The Blues Clean Sheet 5 Laga Beruntun

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan Leeds United vs Chelsea, Sabtu (13/3/2021) tidak menghasilkan pemenang. Bermain di Elland Road, kedua tim berbagi angka 0-0.

- Advertisement -

Chelsea sempat kewalan meladeni pressing tinggi yang diterapkan Leeds United pada awal-awal pertandingan. Bahkan gawang Edouard Mendy kebobolan pada menit ketujuh oleh Tyler Roberts.

Akan tetapi gol tersebut dianulir wasit karena Roberts sudah lebih dulu berada dalam posisi offside. Laga berjalan setengah jam, tuan rumah harus menerima kenyataan striker andalan, Patrick Bamford, mengalami cedera.

kai havertz leeds united vs chelsea ChelseaFC
@ChelseaFC

Ia tidak bisa melanjutkan permainan hingga harus diganti oleh Rodrigo Moreno. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tidak berubah.

Awal babak kedua giliran The Blues yang mengambil inisiatif serangan. Peluang diraih Kai Havertz yang pada laga ini dimainkan sebagai striker oleh Thomas Tuchel. Namun, tendangannya masih bisa ditepis Illan Meslier.

Leeds tetap tampil ngotot pada babak kedua. Mengandalkan akselerasi dan kecepatan Raphinha, mereka beberapa kali menyulitkan pertahanan tim tamu.

Situasi yang tak kunjung berubah membuat The Blues langsung melakukan dua pergantian sekaligus. Reece James dan Timo Werner dimasukkan pada menit ke-68 untuk menambah daya gedor.

Berselang 10 menit justru The Whites yang nyaris unggul. Sundulan Rodrigo yang memanfaatkan tendangan sudut membuat Mendy berjibaku untuk menyelamatkan gawang.

Kendati tampil cukup terbuka, kedua tim gagal mencetak gol hingga laga berakhir. Bagi Chelsea ini jadi clean sheet kelima mereka dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang.

Tambahan satu poin tidak berpengaruh untuk mereka. Saat ini Chelsea masih berada di peringkat keempat dengan 51 angka. Sementara Leeds United tak beranjak dari urutan ke-11 dengan 36 poin.

Susunan Pemain:

Leeds United (4-1-4-1): 1-Illan Meslier; 10-Ezgjan Alioski, 21-Pascal Struijk, 14-Diego Llorente, 2-Luke Ayling; 23-Kalvin Phillips; 22-Jack Harrison (Helder Costa 64’), 11-Tyler Roberts, 15-Stuart Dallas, 18-Raphinha; 9-Patrick Bamford (Rodrigo 35’, Mateusz Klich 79’)

Pelatih: Marcelo Bielsa

Chelsea (4-2-3-1): 16-Edouard Mendy; 28-Cesar Azpilicueta, 4-Andreas Christensen, 2-Antonio Ruediger, 21-Ben Chilwell; 5-Jorginho, 7-N’Golo Kante; 10-Christian Pulisic (Reece James 68’), 22-Hakim Ziyech (Timo Werner 68’), 19-Mason Mount (Callum Hudson-Odoi 79’); 28-Kai Havertz

Pelatih: Thomas Tuchel

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img