Leeds vs Manchester City: The Cityzens Pesta 4 Gol di Elland Road

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan ke-35 Premier League yang mempertemukan Leeds vs Manchester City. Tim tamu berhasil menang telak 4-0.

The Cityzens berhasil mencetak gol pada menit ke-12. Lewat situasi tendangan bebas dari sisi kiri, Phil Foden memberi umpan lambung yang bisa ditanduk dengan sempurna oleh Rodri.

- Advertisement -

Setelah mencetak gol, City justru sedikit mengendurkan serangan dan tak bisa menciptakan peluang bagus.

Leeds vs Manchester City The Cityzens Pesta Gol di Elland Road - Rodri (@iF2is)
@iF2is

Tapi Leeds juga kesulitan untuk membahayakan gawang Ederson. Hanya tendangan Junior Firpo yang paling mendekati. Tendangan eks pemain Barcelona itu melebar ke atas gawang.

- Advertisement -

Babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

City punya peluang bagus pada menit ke-51. Umpan satu dua Gabriel Jesus dengan Jack Grealish ditutup dengan tendangan Grealish yang melebar.

- Advertisement -

The Cityzens berhasil mencetak gol pada menit ke-53. Lewat sepak pojok, Phil Foden memberi umpan lambung yang disundul oleh Ruben Dias dan bola diterima oleh Nathan Ake yang berhasil memasukkannya ke gawang Illan Meslier.

Leeds punya peluang bagus pada menit ke-71. Raphinha melakukan cut inside dari sisi kanan, masuk ke ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, tapi Aymeric Laporte melakukan tekel brilian yang membuat bola tipis melebar.

Leeds vs Manchester City The Cityzens Pesta Gol di Elland Road - Nathan Ake (@iF2is)
@iF2is

City berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-77. Phil Foden memberi umpan terobosan ke Gabriel Jesus yang berhasil mencetak gol keenamnya dalam 7 hari terakhir.

Leeds punya dua peluang emas yang bisa membuatnya setidaknya memperkecil kedudukan. Pertama tendangan Dan James yang bisa diblok oleh pertahanan City, lalu peluang Joe Gelhardt yang bisa ditahan oleh Ederson dengan kakinya.

Dan City malah kembali mencetak gol di penghujung laga. Fernandinho melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan Meslier gagal menepisnya dengan sempurna.

Laga Leeds vs Manchester City berakhir dengan skor 4-0. The Cityzens masih berada di puncak klasemen dengan selisih satu poin dari Liverpool berkat hasil ini.

Susunan Pemain Leeds vs Manchester City

Leeds (5-4-1): 1-Illan Meslier; 3-Junior Firpo (33-Joe Gelhardt), 21-Pascal Struijk, 5-Robin Koch, 2-Luke Ayling, 15-Stewart Dallas (20-Dan James); 22-Jack Harrison, 23-Kalvin Philips, 43-Mateusz Klich, 10-Raphinha; 19-Rodrigo.

Pelatih: Jesse Marsch.

Manchester City (4-2-3-1): 31-Ederson; 27-Joao Cancelo, 3-Ruben Dias, 14-Aymeric Laporte, 6-Nathan Ake (11-Oleksandr Zinchenko); 16-Rodri (25-Fernandinho), 8-Ilkay Guendogan; 7-Raheem Sterling, 47-Phil Foden (20-Bernardo Silva), 10-Jack Grealish; 9-Gabriel Jesus.

Pelatih: Pep Guardiola.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img