Legenda AC Milan Heran Serie A Tak Lagi Jadi Destinasi Utama

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Legenda AC Milan, Ricardo Kaka, mengaku heran karena Serie A kehilangan pamornya dalam beberapa tahun terakhir. Di mata Kaka, Serie A masih pantas menjadi salah satu destinasi utama di Eropa, bukan cuma sebagai batu loncatan para pemain muda.

Klub-klub Italia memang mulai kesulitan bersaing dengan tim Spanyol, Jerman dan Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Permasalahan ekonomi ditengarai menjadi sebab utama tim Italia kerap kalah saing dengan klub besar Eropa lainnya.

- Advertisement -
Ricardo Kaka - Kontrak Rafael Leao - AC Milan - acmilan. com 3
acmilan.com

“Saya sempat bertemu (Adriano) Galliani ketika menonton Piala Dunia di Qatar. Dia mengatakan Serie A kini telah menjadi batu loncatan bagi banyak pemain. Saya pribadi tidak setuju dengan anggapan itu,” ujar Kaka dilansir Football5Star dari Football Italia.

“Serie A masih menjadi kompetisi yang menantang bagi banyak pemain, khususnya penyerang. Saya juga tidak menganggap Serie A sebagai kompetisi inferior jika dibandingkan dengan liga lainnya meski terlihat jelas adanya perbedaan kekuatan finansial,” sambung pria berpaspor Brasil itu.

- Advertisement -
KAKA BERHARAP RAFAEL LEAO BERTAHAN DI AC MILAN

Lebih lanjut, Kaka juga membahas mengenai masa depan Rafael Leao bersama Milan. Ia berharap Leao bersedia memperpanjang masa baktinya. Ia pun meminta Leao segera pergi apabila cuma menganggap Serie A sebagai batu loncatan.

“Jika Leao melihat sepak bola Italia sebagai batu loncatan, maka dia harus segera pergi. Ini adalah waktu yang tepat baginya untuk hengkang.”

- Advertisement -
Ricardo Kaka - Kontrak Rafael Leao - AC Milan - acmilan. com 2
acmilan.com

“Saya pribadi berharap dia bertahan karena saya tidak menilai Serie A sebagai tempat yang tepat untuk dijadikan batu loncatan. Selain itu, terkadang meninggalkan Milan juga bukanlah ide bagus,” tuntas Kaka.

Kontrak Leao bersama Milan akan berakhir pada Juni 2024 mendatang. hingga saat ini, Leao dan manajemen Rossoneri masih terus melakukan negosiasi perpanjangan kontrak.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img