Legenda Besar Tottenham dan Inggris Meninggal Dunia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Tottenham memberi kabar duka pada Minggu, (19/9/21). Legenda besar mereka, Jimmy Greaves, meninggal dunia pada usia 81 tahun. Pengumuman ini diumumkan beberapa jam sebelum laga Tottenham vs Chelsea, dua tim yang pernah Greaves bela.

- Advertisement -

Greaves merupakan topskorer sepanjang masa Spurs dan salah satu penyerang terbaik sepanjang sejarah sepak bola Inggris.

Legenda Besar Tottenham dan Inggris Meninggal Dunia (The Sun)
(The Sun)

“Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Jimmy Greaves, bukan hanya pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspur tetapi juga penyerang terbaik yang pernah ada di negara ini. Jimmy meninggal dunia di rumahnya pada dini hari (Minggu 19 September), pada usia 81 tahun,” tulis pernyataan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Bersama Spurs, Greaves mencetak 266 gol dalam 379 penampilan antara tahun 1961-1970, 220 gol dalam 321 pertandingan liga, 32 gol dalam 36 pertandingan Piala FA, 5 dalam 8 pertandingan Piala Liga dan sembilan dalam 14 pertandingan Eropa.

Dia juga merupakan bagian dari skuat Inggris yang menjadi juara Piala Dunia pada tahun 1966, dan mengakhiri karir internasionalnya dengan 44 gol hanya dalam 57 caps.

Karier Sang Topskorer Tottenham

Legenda Besar Tottenham dan Inggris Meninggal Dunia (The Independent)
The Independent

Lahir di London Timur, 20 Februari 1940, Jimmy Greaves memulai kariernya di akademi Chelsea dan berhasil masuk ke tim utama pada 1957 dan uniknya memulai debutnya melawan Tottenham.

Pada Juni 1961, dia pindah ke AC Milan, namun hanya bertahan 6 bulan di Italia. Pada Desember 1961, dia kembali ke London untuk memperkuat Tottenham.

Selama 9 tahun di Spurs, Greaves berhasil memenangkan 2 Piala FA, 2 Charity Shield, dan Piala Winners. Sayang, dia tak pernah bisa memenangkan liga bersama The Lilywhites.

Setelah itu dia bermain bersama West Ham selama dua musim dan akhirnya bermain di beberapa klub amatir sampai memutuskan pensiun pada 1980.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img