Legenda Fiorentina Sebut Astori Sebagai Kapten Sejati

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kematian Davide Astori yang tiba-tiba membuat dunia sepak bola berduka. Tak terkecuali bagi legenda Fiorentina, Gabriel Omar Batistuta. Sebagai bagian dari keluarga besar I Viola, dia merasakan kehilangan yang luar biasa. Sebagai penghormatan, dia pun tak ragu menyejajarkan Astori sebagai kapten sejati Fiorentina bersama Giancarlo Antognoni.

Hal itu diungkapkan Batistuta dalam surat terbuka yang dirilis ANSA, Rabu (7/3/2018). Dia mengaku sangat kaget dan kehilangan kata-kata saat menerima berita kepergian Astori. Dia merasa sangat ingin berada di Firenze untuk mengucapkan selamat jalan kepada pria berumur 31 tahun itu.

Gabriel Batistuta sejajarkan Davide Astori dengan Giancarlo Antognoni.
1tv.ge
- Advertisement -

“Aku tidak mengenal Davide secara personal. Namun, teman-temanku di Fiorentina selalu memberikan gambaran yang luar biasa tentang dia. Di lapangan mereka bicara soal kelas dan skill. Di luar lapangan, dia juga tak kalah luar biasa. Mereka mengatakan kepada saya bagaimana dia selalu sibuk dengan kegiatan amal dan selalu berada di barisan terdepan soal solidaritas,” tulis mantan striker timnas Argentina itu.

Lebih jauh, Batistuta menyanjung Astori sebagai salah satu kapten sejati I Viola. “Di ruang ganti, dia dikatakan sebagai sosok pendiam, tapi punya determinasi tinggi. Sungguh seorang teladan,” papar dia. “Saya selalu berpikir bahwa sepanjang sejarah, Fiorentina hanya punya satu kapten. Dia adalah Giancarlo Antognoni. Kini, kapten sejati itu menjadi dua dan akan begitu selamanya.”

- Advertisement -

Di bagian akhir suratnya, sosok yang sempat didewakan para tifosi I Viola itu tak lupa menyapa keluarga Astori. “Kita mencoba menghormati dan mengenang David. Saya mengirimkan cinta bagi Francesca, Vittoria, dan segenap keluarga. Juga pelukan untuk semua pendukung Fiorentina dan ciuman bagi Firenze,” tambah dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img