Legenda Liverpool Dapat Gelar ‘Sir’ Dari Ratu Elizabeth II

BACA JUGA

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Kenny Dalglish tengah berbahagia dengan apa yang baru saja ia raih. Legenda Liverpool itu mendapatkan gelar kehormatan ‘Sir’ dari pihak Kerajaaan Inggris atas kontribusinya dalam bidang sepak bola.

- Advertisement -

Pemberian gelar ‘Sir’ tersebut dilakukan tepat pada perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth, Jumat (9/6/2018). Meski bahagia atas penghargaan tersebut, Kenny Dalglish memilih untuk rendah hati dan menyatakan gelar tersebut didedikasikan untuk eks manajer legendaris Liverpool, Bill Shankly dan Bob Paisley.

- Advertisement -

“Yang saya hanya bisa katakan dari sudut pandang saya adalah saya jelas tak lebih layak menerima penghargaan seperti ini. Dibanding Jock Stein, Bill Shankly dan Bob Paisley,” kata Kenny Dalglish seperti dikutip Football5star dari Liverpoolfc.com, Sabtu (9/6/2018).

“Saya cukup beruntung bisa berada di tempat dan waktu yang tepat. Saya ingin mendedikasikan penghargaan ini kepada mereka. Karena tanpa standar yang mereka tetapkan di Celtic dan Liverpool. Individu seperti saya tak akan mampu berkembang pesat seperti yang kami lakukan,” sambungnya.

- Advertisement -

Diketahui, gelar ‘Sir’ merupakan sebuah penghargaan bagi mereka yang punya kontribusi terhadap kejayaan Kerajaan Inggris. Di bidang sepak bola, eks Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson pernah mendapatkannya.

Tak hanya publik Britania yang bisa mendapatkan gelar tersebut. Akademisi asal Indonesia, Azyumardi Azra juga boleh menyematkan ‘Sir’ di depan namanya setelah memperoleh gelar Commander of the Order of British Empire dari Kerajaan Inggris.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img