Legenda Sekaligus Mantan Presiden Juventus Meninggal Dunia

BACA JUGA

gamespool
Legenda Sekaligus Mantan Presiden Juventus Meninggal Dunia 3

Football5Star.com, Indonesia – Legenda besar sekaligus mantan presiden Juventus, Giampiero Boniperti, meninggal dunia hari ini (18/6/21). Boniperti meninggal dunia pada usia 92 tahun.

Boniperti menghabiskan seluruh karier sepak bolanya bersama Juventus. Dia bermain dari 1946-1961, mencatatkan 179 gol dari 459 pertandingan. Dia merupakan topskorer sepanjang masa Il Bianconeri sebelum akhirnya disalip oleh Alessandro Del Piero. Boniperti juga mendapatkan 38 caps bersama timnas Italia dan mencetak 8 gol.

- Advertisement -

Setelah pensiun, dia menjadi presiden Juventus dari 1971 sampai 1990 dan menjadi Presiden Kehormatan Juve pada 2006.

Legenda Sekaligus Mantan Presiden Juventus Meninggal Dunia
La Voce dell’Isola

“Ini adalah berita yang tidak pernah ingin kami berikan kepada Anda. Hari ini, 18 Juni 2021, kami mengucapkan selamat tinggal kepada Giampiero Boniperti, yang meninggal di Turin pada usia 92 tahun. Emosi yang kita semua rasakan saat ini tidak akan menghalangi kita untuk memikirkannya dengan penuh kasih, atas segala sesuatunya tentang keberadaan Presiden kita dalam kehidupan Juventus.,” tulis Il Bianconeri di laman resmi klub.

- Advertisement -

“Sosok yang tak tergantikan, yang hingga saat ini masih dikenang, karena telah lama berkecimpung dalam sejarah sepakbola. Karena ketika Anda mengungkapkan sebuah pemikiran, dan pemikiran itu menjadi bagian dari DNA klub tempat Anda mendedikasikan hidup Anda, itu berarti bahwa karakter Anda telah menjadi identitas dan selalu seperti itu. Selama-lamanya.”

Boniperti akan berusia 93 tahun pada 4 Juli nanti. Menurut Football Italia, dia meninggal karena serangan jantung.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img