Legenda Swedia Ditunjuk Jadi Tangan Kanan Ronald Koeman

BACA JUGA

dinasti
Legenda Swedia Ditunjuk Jadi Tangan Kanan Ronald Koeman 3

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Swedia, Henrik Larsson, resmi ditunjuk sebagai asisten Ronald Koeman di BArcelona pada Jumat (21/8) sore WIB. Pria berumur 48 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Larsson dan Koeman bukanlah sosok yang asing. Keduanya sempat bermain bersama di Feyenoord pada periode 1995 hingga 1997. Tak hanya itu, Larsson juga pernah membela Barcelona pada periode 2004 hingga 2006.

- Advertisement -

Selama dua tahun bermain di Camp Nou, Larsson berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu pemain idola para suporter. Ia merupakan sosok kunci di balik keberhasilan Blaugrana menjadi juara Liga Champions pada musim 2005-06.

Henrik Larsson - Ronald Koeman - Barcelona - The Celtic Star - swedia
Pundit Arena

Selepas gantung sepatu, Larsson memang sempat mencoba peruntungannya sebagai pelatih di Swedia bersama Falkerbergs dan Helsinborgs. Akan tetapi, ia tak mampu meraih kesuksesan bersama kedua tim tersebut.

- Advertisement -

Henrik Larsson bukanlah satu-satunya sosok yang didatangkan Barcelona untuk menjadi asisten Ronald Koeman. Blaugrana juga mendatangkan pelatih berpaspor Belanda, Alfred Schreuder.

Sama seperti Larsson, Schreuder juga menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Sebelum merapat ke Camp Nou, Schreuder sempat menjadi asisten pelatih di Ajax dan Hoffenheim. Pria berusia 47 tahun itu dikenal sebagai ahli dalam hal set-piece.

- Advertisement -

Berdasarkan laporan media-media Spanyol, Barcelona mendaratkan Schreuder berkat rekomendasi Frenkie de Jong. Keduanya pernah bekerja sama di Ajax pada musim 2018-19 lalu dan sukses membawa De Godenzoden melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img