Jelang Community Shield, Leicester City Kehilangan Wesley Fofana

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Leicester City dipastikan tampil pincang pada laga Community Shield, Sabtu (7/8/2021). Manajer Brendan Rodgers tak akan dapat menurunkan bek andalannya, Wesley Fofana. Pemain asal Prancis tersebut mengalami patah kaki pada uji tanding lawan Villarreal, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB.

Fofana harus meninggalkan lapangan saat pertandingan berjalan 60 menit. Tekel brutal Fernando Nino membuat dia terkapar. Setelah ditangani tim medis Leicester, dia lantas dilarikan ke rumah sakit. Vonis awal sangat menyesakkan. Pemain berumur 20 tahun itu mengalami patah fibula dan harus absen untuk beberapa lama.

- Advertisement -

Pertandingan di Stadion King Power itu berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Leicester. Salah satu gol Villarreal dicetak oleh Nino hanya sekitar 15 menit setelah mencederai Fofana. Tak ayal, dia pun mendapatkan umpatan dan sorakan tak mengenakkan dari para pendukung The Foxes yang kesal.

Fofana langsung memberikan kabar. “Halo, semuanya, terima kasih atas semua pesan kalian. Ini hari buruk, tapi aku berada di klub luar biasa dengan tim medis hebat. Aku akan memberi kalian kabar segera setelah diagnosis akhir keluar. Namun, kami sudah tahu fibulaku patah,” ujar dia seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagram-nya.

Wesley Fofana Sangat Diandalkan Rodgers

Meskipun mengalami hal mengerikan, Wesley Fofana menunjukkan ketabahan dan ketegaran luar biasa. Dalam unggahannya di Instagram, dia tampak tersenyum dengan masih memakai jersi Leicester City. “Aku akan kembali dan lebih kuat. Jangan khawatir,” kata dia.

Ketegaran hati dan jiwa Fofana cukup menenangkan bagi para pendukung Leicester. Namun, bagi Rodgers, kecemasan tak bisa dibuang jauh-jauh. Dia harus berpikir lebih keras untuk meracik kembali lini pertahanan The Foxes, terutama untuk laga Community Shield melawan Manchester City.

Musim lalu, Fofana adalah salah satu bek yang paling sering diturunkan oleh Rodgers. Bersama Jonny Evans, dia turun dalam 38 laga di semua ajang. Bedanya, dia sempat 3 kali tampil sebagai pengganti dan 7 kali ditarik keluar sebelum laga usai. Total, dia turun dalam 3.084 menit atau rata-rata 81 menit per laga.

Tanpa Fofana, Rodgers kemungkinan besar akan menduetkan Evans dengan bek timnas Turki, Caglar Soyuncu. Musim lalu, Soyuncu turun 32 kali dengan 26 kali di antaranya tampil penuh selama 90 menit. Masalahnya kemudian, Evans dikabarkan belum dalam kondisi prima pada saat ini.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img