Timnas Jerman Kehilangan Leon Goretzka

BACA JUGA

gamespool
Timnas Jerman Kehilangan Leon Goretzka 3

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memberikan kabar terbaru mengenai Leon Goretzka yang saat ini sedang menjalani proses pemulihan cedera paha. Menurut Loew, Goretzka baru akan benar-benar pulih pada pertengahan Juni mendatang.

Hal ini membuat Goretzka hampir dipastikan tak bisa memperkuat Die Mannschaft pada partai pembuka Euro 2020 melawan Prancis pada 16 Juli mendatang. Namun, Loew yakin Goretzka akan siap bermain pada laga melawan Portugal atau Hungaria.

- Advertisement -

“Leon Goretzka belum sempat menjalani latihan bersama rekan-rekannya. Dia masih membutuhkan beberapa hari atau bahkan sepekan sebelum bisa ikut berlatih,” tutur Joachim Loew pada sesi jumpa pers, Minggu (6/6) malam WIB.

Leon Goretzka - Jerman - Archysport
Archysport

“Kemungkinan besar, Goretzka tak akan bisa bermain pada partai melawan Prancis. Dia harus bekerja keras agar bisa mencatat penampilan di Euro 2020,” sambung Loew.

Lebih lanjut, Loew juga memberi indikasi bakal memainkan Toni Kroos sebagai pengganti Goretzka pada partai melawan Prancis. Di mata Loew, Kroos sudah pulih 100% setelah sempat dinyatakan positif mengidap Covid-19.

“Toni Kroos tak memiliki masalah berarti setelah dinyatakan pulih dari Covid-19. Dia merupakan sosok yang sangat sentral bagi kami,” tandas Loew.

Jerman masih akan melakoni satu laga uji coba sebelum tampil di ajang Euro 2020. Joshua Kimmich cs bakal menghadapi Latvia pada Selasa (8/6) mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img