Leon Goretzka Tak Menyesal Tolak Pinangan Liverpool

BACA JUGA

gamespool
Leon Goretzka Tak Menyesal Tolak Pinangan Liverpool 3

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Bayern Munich, Leon Goretzka, mengaku sempat menjadi salah satu bidikan utama Liverpool ketika hengkang dari Schalke 04 pada 2018 lalu. Akan tetapi, ia memilik merapat ke Allianz Arena karena masih ingin bermain di Jerman.

Goretzka memang menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa ketika memutuskan hengkang dari Schalke dua tahun lalu. Die Roten menjadi klub yang berhasil mengamankan jasa Goretzka dengan status free agent.

- Advertisement -

“Ketika itu, saya juga mempertimbangkan tawaran yang masuk dari Liverpool. Mereka adalah klub yang sangat hebat,” ungkap Leon Goretzka kepada The Athletic.

Leon Goretzka - Liverpool - Schalke - Bayern - FCBayern TV
FC Bayern TV

“Di bawah komandi Juergen Klopp, Liverpool berhasil menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Ketika itu, saya memang butuh waktu yang cukup lama untuk membuat keputusan. Saya pun yakin pindah ke Bayern merupakan keputusan terbaik,” sambung Goretzka.

Bersama Bayern, Goretzka berhasil menjadi salah satu gelandang terbaik di Jerman. Total, ia berhasil menyumbang 21 gol dan 21 assist dari 95 penampilannya di semua kompetisi.

Selain menjadi gelandang hebat, Goretzka kini juga dikenal sebagai pemain dengan tubuh yang cukup kekar. Ia mengaku bisa memiliki tubuh kekar karena bekerja ekstra keras ketika menjalani masa lockdown beberapa bulan lalu.

“Otot besar ini merupakan satu-satunya hal yang terlihat selepas masa-masa lockdown. Ketika itu, saya benar-benar melakukan hal-hal yang biasanya mustahil dilakukan dalam situasi normal. Karena, tubuh saya hanya memiliki waktu dua atau tiga hari untuk pulih setelah pertandingan,” tuntas Goretzka.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img