Jadi Tumbal Kemenangan Italia, Leonardo Spinazzola Terancam Absen Lama

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Leonardo Spinazzola jadi tumbal kemenangan 2-1 yang diraih timnas Italia atas timnas Belgia pada perempat final EURO 2020, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Bek kiri Gli Azzurri itu mengalami cedera tendon achilles dan diperkirakan tak dapat bermain lagi hingga setahun ke depan.

Spinazzola terkapar di lapangan dan tak dapat melanjutkan pertandingan pada menit ke-77 laga Italia vs Belgia. Dia lantas digantikan Emerson Palmieri. Berdasarkan diagnosis awal, tendon achilles-nya putus. Hal itu membuat pemain AS Roma tersebut dipastikan tak lagi memperkuat Gli Azzurri pada lanjutan EURO 2020.

Leonardo Spinazzola harus ditandu saat meninggalkan lapangan.
Getty Images
- Advertisement -

Setelah mengamankan Romelu Lukaku, Spinazzola merasakan masalah pada kakinya saat berlari. Dia pun lantas memberikan isyarat ke bangku cadangan untuk ditarik dari lapangan. Kemudian, dia terkapar dan harus ditandu saat keluar dari lapangan di Stadion Allianz Arena.

Cedera parah yang dialami Spinazzola jadi pukulan tersendiri bagi timnas Italia. Dia adalah pemain yang sangat diandalkan Roberto Mancini di sisi kiri pertahanan Gli Azzurri. Bintangnya pun bersinar terang pada EURO 2020. Buktinya, dialah pemain yang didapuk sebagai Star of The Match saat melawan Turki dan Austria.

Dukungan Moral untuk Leonardo Spinazzola

Mancini mengaku sangat terpukul oleh cedera yang dialami Leonardo Spinazzola. “Kami bersedih. Dia tak pantas mengalami cedera ini. Dia adalah salah satu pemain terbaik pada EURO kali ini,” urai sang allenatore seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Hal serupa diungkapkan Lorenzo Insigne yang jadi Star of The Match laga lawan Belgia. “Spinazzola? Aku sedih. Aku melihat dia menangis. Aku berharap cederanya tidaklah serius karena dia itu sangat penting bagi kami,” ujar penyerang sayap Napoli yang mencetak gol kedua Italia di gawang Belgia tersebut.

Meskipun jadi pukulan telak, cedera yang dialami Spinazzola justru makin mengikat para pemain timnas Italia. Mereka menunjukkan dukungan bagi sang kolega dengan yel-yel yang digaungkan di bus saat meninggalkan Stadion Allianz Arena. Juga di pesawat ketika terbang dari Jerman ke Italia. “Spina, Spina… Ole.., ole.., ole..!” teriak mereka serempak.

Bisa jadi, Lorenzo Insigne dkk. akan mendedikasikan laga-laga berikutnya pada pentas EURO 2020 bagi Leonardo Spinazzola. Laga pertama, tentu saja melawan timnas Spanyol pada semifinal di Stadion Wembley, Selasa (6/7/2021) dini hari WIB.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img