Leroy Sane Akui Tak Sengaja Bobol Gawang Dynamo Kyiv

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Leroy Sane tampil apik saat Bayern Munich menang 5-0 atas Dynamo Kyiv pada matchday II Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Dia mencetak 1 gol dan 1 assist pada laga di Stadion Allianz Arena itu. Berkat penampilan apiknya, dia pun didapuk sebagai man of the match.

Akan tetapi, setelah pertandingan, Sane memberikan pengakuan jujur. Dia mengatakan, golnya berbau keberuntungan. Dia tak sengaja menjebol gawang Kyiv yang dikawal Heorhiy Bushchan. Itu sebabnya, dia pun santai saja begitu bola melesak ke dalam gawang lawan.

Leroy Sane tampil luar biasa saat Bayern Munich menang 5-0 atas Dynamo Kyiv.
Getty Images
- Advertisement -

“Itu tidak sengaja. Aku sebetulnya ingin mengoper bola seperti biasanya,” urai Leroy Sane selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Aku beruntung taknikku tak bagus pada situasi tersebut sehingga bola malah meluncur deras ke dalam gawang.”

Terlepas dari hal itu, torehan gol dan assist saat Bayern menghadapi Kyiv menegaskan peran vital Sane bagi Bayern belakangan ini. Bukan apa-apa, dia kini selalu membuat gol dan/atau assist pada 7 laga beruntun. Secara total, dia membuat 4 gol dan 7 assist.

Leroy Sane Bangkit Berkat Introspeksi

Penampilan memukau Leroy Sane itu terbilang mengejutkan. Pasalnya, sejak diangkut dari Manchester City pada musim lalu, dia seperti kesulitan menunjukkan performa terbaiknya. Sampai akhirnya dia pun dicemooh para fan Bayern pada laga kandang melawan 1.FC Koeln, 22 Agustus lalu.

Sane mengakui cemoohan para fan Die Roten adalah tamparan keras bagi dirinya. Itu pengalaman traumatis yang tak ingin dialaminya lagi. Namun, dia juga menilai kritik itu tidaklah salah. Dia sangat sadar penampilannya tak sesuai dengan ekspektasi banyak orang.

Leroy Sane sempat terpukul saat dicemooh para fan Bayern Munich..
Getty Images

“Aku coba berkonsentrasi pada diri sendiri dan tetap tenang. Cemoohan itu tentu saja menyakitkan. Itu tidak bagus bagi siapa pun. Namun, itu memang bagian dari hidup (sebagai pesepak bola). Aku tak tampil bagus dan menerima itu. Aku senang sekarang semuanya berjalan baik lagi,” kata Sane.

Leroy Sane juga tak melupakan peran besar Julian Nagelsmann. Menurut dia, sang pelatih memberikan sentuhan dan program khusus agar dirinya mampu mengeluarkan kemampuan terbaik di lapangan. Salah satunya dengan menggeser ke sisi kiri dan memberikan lebih banyak kesempatan bergerak ke tengah.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img