Lewandowski Dikalahkan Messi, Legenda Bayern Tak Bisa Terima

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi sudah resmi terpilih sebagai penerima Ballon d’Or 2021 dari France Football. Meraih 613 poin, La Pulga unggul atas Robert Lewandowski dengan 580 poin. Hasil itu membuat legenda Bayern Munich, Lothar Matthaeus, marah besar. Dia tak terima Lewandowski dikalahkan Messi.

Matthaeus mengaku tak habis pikir Messi tetap terpilih sebagai peraih Ballon d’Or dengan mengalahkan Lewandowski. Dalam pandangannya, striker Polandia yang membela Bayern itu jauh lebih pantas dan berhak menjadi yang terbaik. Selain memecahkan rekor dan membawa Bayern juara, Lewy juga tampil konsisten.

- Advertisement -

“Jujur saja, setelah pemilihan ini, saya tak mengerti dunia ini lagi. Dengan segala hormat kepada Lionel Messi dan para nomine lain, tak ada yang sepantas Lewandowski untuk mendapatkannya,” urai Lothar Matthaeus seperti dikutip Football5Star.com dari Sky.

Prestasi hebat sejak tahun lalu membuat fakta Lewandowski dikalahkan Messi sulit diterima Matthaeus.
Getty Images

Matthaeus menyesalkan France Football yang tak menggelar anugerah Ballon d’Or tahun lalu ketika Lewandowski meraih semua gelar bersama Bayern. Namun, dia menilai eks striker Borussia Dortmund itu bukan hanya tampil luar biasa pada 2020. Itu membuat dia tak bisa terima Lewandowski dikalahkan Messi.

- Advertisement -

“Dia tak tertandingi dalam dua tahun terakhir. Jikapun hanya memperhitungkan 2021, dia lebih baik dari siapa pun. Dia memecahkan rekor abad ini milik Gerd Mueller, memuncaki daftar pencetak gol di semua kompetisi, dan melewati siapa pun secara nasional dan internasional pada tahun ini,” ujar Lothar Matthaeus lagi.

Lewandowski Dikalahkan Messi karena Copa America?

Matthaeus yang meraih Ballon d’Or 1990 juga tak dapat menerima argumen Lionel Messi layak mengalahkan Lewandowski karena mampu membawa Argentina jurara Copa America 2021. Itu mengakhiri penantian panjang sekaligus jadi gelar internasional pertama La Pulga bersama La Albiceleste.

- Advertisement -

“Messi memang menjuarai Copa America bersama Argentina, tapi betul-betul lemah di Paris (Saint-Germain). (Karim) Benzema juga punya tahun bagus, tapi tak meraih apa pun bersama Real (Madrid). (Mohamed) salah belakangan menggila, tapi sempat mandul pada awal tahun,” kata Matthaeus.

Lothar Matthaeus heran banyak orang tutup mata terhadap performa buruk Lionel Messi di PSG.
Getty Images

Lebih lanjut, kapten timnas Jerman saat juara Piala Dunia 1990 itu berujar, “Jorginho tentu saja meraih gelar besar bersama Chelsea dan Italia, tapi sama sekali tak seluar biasa striker Bayern dari pekan ke pekan. (Cristiano) Ronaldo juga tak sekonstan striker Polandia dari Bayern itu. Jadi, saya tak paham mengapa dia tak menang.”

Kekecewaan Lothar Matthaeus melihat Lewandowski dikalahkan Messi sangat bisa dimaklumi. Berbagai argumennya pun sangat bisa dimengerti. Namun, faktanya, para pemilik suara dalam anugerah Ballon d’Or 2021 tetap melihat Lionel Messi sebagai yang terbaik. Bagaimanapun, merekalah yang menentukan sang pemenang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img