Liga 1 2020 Siap Dilanjutkan, Wasit Malah Ngeri

BACA JUGA

Liga 1 2020 Siap Dilanjutkan, Wasit Malah Ngeri 3

Football5Star.com – Indonesia – Wacana Liga 1 2020 yang siap dilanjutkan malah membuat para wasit merasa ngeri meski memang itu jua jadi kabar bahagia. Sebab, wasit jua memantau kondisi virus corona di Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait nasib kompetisi. Sempat ada usulan kompetisi akan digulirkan kembali pada September atau Oktober, begitupun dengan Liga 2 yang rencananya dilanjutkan dua pekan setelahnya.

- Advertisement -

Saat ini, virus corona COVID-19 di Indonesia memang belum menunjukkan tanda-tanda menurun. Bahkan, per Jumat (12/6/2020) ada tambahan 1.111 kasus positif menjadi 36.406 di Indonesia. Hal inilah yang dikhawatirkan wasit.

“Kemungkinan para wasit menyambut dengan suka cita ya. Tapi kita juga masih waswas dengan COVID. Apalagi beberapa hari terakhir ada lonjakan, jadi semakin waswas, ngeri-ngeri sedap juga,” ungkap salah satu wasit Liga 1, Nusur Fadilah kepada wartawan.

Wasit Liga 1: Pemain Jangan Sampai Protes Berlebihan! Liga 1 2020 Siap Dilanjutkan, Wasit Malah Ngeri
Indra/F5S

Meski begitu, Nusur tak menampik memang tak adanya kompetisi membuat ekonomi para wasit kesulitan. “Tapi tetap bagaimanapunckami harap berjalan, karena ekonomi sudah tipis terutama wasit-wasit yang hanya mengandalkan gaji wasit saja,” sambung dia.

Saat dilanjutkan nanti, Nusur Fadilah menyebut yang terpenting ada aturan-aturan khusus dalam pertandingan. Dia berharap protokol kesehatan untuk Liga 1 2020 bisa benar-benar dijalankan pemain.

“Memang tipikal pemain Indonesia itu keras semua, Insya Allah dengan adanya peraturan ini pemain juga menghargai lah peraturan PSSI. Kalau ada yang memaksa, memberikan teguran, kalau masih tetap mendekat, terpaksa kita beri kartu,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img