Liga 1 Tak Jelas, Boaz Solossa Fokus Kuliah S2

BACA JUGA

Liga 1 Tak Jelas, Boaz Solossa Fokus Kuliah S2 3

Football5Star.com, Indonesia – Waktu luang di tengah belum jelasnya Liga 1 2020 dimanfaatkan kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa untuk menuntut ilmu. Dia mengisi waktu senggangnya itu untuk fokus kuliah S2 di Universitas Cenderawasih.

Seperti diketahui, Boaz memang sudah menuntaskan pendidikan S1nya di universitas yang sama. Dia mengambil jurusan Ekonomi di Uncen bersama sang kakak, Ortizan Solossa.

- Advertisement -

Tak cuma itu, Boaz Solossa juga tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif di Provinsi Papua. Dia saat ini berdinas di Kantor Otonomi Daerah Papua. Kini, kapten Persipura itu tampak ingin terus memperbanyak ilmunya setelah mengambil S2 di Uncen.

Boaz Solossa ternyata bukan pemain lokal tersubur pada era Liga 1.

Boaz dalam pendidikan S2nya ini mengambil jurusan Magister Keuangan Daerah. Baru-baru ini, top skorer tiga kali Liga Indonesia itu memamerkan dirinya sedang menjalani kuliah perdana via Instagram story.

- Advertisement -

Berhubung di tengah pandemi COVID-19, Boaz Solossa belajar melalui aplikasi virtual. Tentu, hal ini bisa menjadi pegangan buat Boaz ketika pensiun nanti. Dia bisa saja keluar dari dunia sepak bola nantinya dengan fokus dalam bidangnya.

Sebenarnya aksi Boaz ini menjadi inspirasi para juniornya di Persipura. Pada 2015 silam, tiga pemain Persipura, Ferinando Pahabol, Gerald Pangkali, dan Rony Esar Beroperay jua baru saja lulus menyelesaikan pendidikannya. Tak ketinggalan, Rudolf Yanto Basna pun sudah memiliki gelar sarjana pendidikan lulusan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img