Liga 1 2021-2022 Digelar Series, Begini Konsepnya

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2021-2022 rencananya akan digelar secara series dan bubble to bubble dengan konsep mirip Piala Menpora. Hal itu sudah menjadi salah satu hasil Kongres PSSI di Jakarta, Sabtu (29/5/2021) dan akan dimatangkan pada pertemuan manajer nanti.

- Advertisement -

Rencananya, seri pertama Liga 1 2021-2022 akan dihelat di tiga provinsi, yakni Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. PSSI mengumumkan akan ada sembilan stadion yang akan digunakan dalam series pertama ini.

Lokasinya meliputi, Indomilk Arena, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Madya Jakarta, PTIK Jakarta, Pakansari Bogor, Patriot Candrabhaga Bekasi, Wibawa Mukti, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, dan Si Jalak Harupat.

Persija Jakarta vs PSM Makassar SF 2 Piala Menpora 2021 - LigaIndonesiBaru_com Liga 1 2021-2022 Digelar Series, Begini Konsepnya

“Liga 1 tetap dengan kompetisi penuh dengan 306 pertandingan tapi sistemnya dibedakan. Tadinya home and away masing-masing, sekarang menjadi sistem bubble to bubble dengan konsep sama seperti Piala Menpora. Tetapi karena jumlah pertandingan hampir 10 kali lipat Piala Menpora kemarin maka kita menggunakan sistem series di Liga 1,” kata Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, kepada awak media.

“Artinya ada 1,5 bulan klub Liga 1 dalam satu kota. Nantinya mereka bertanding di beberapa stadion dan dikembalikan ke kampung halaman ke home ground masing-masing untuk latihan menghilangkan kejenuhan. Kemudian kembali lagi ke sistem bubble yang pertama tapi jumlahnya ada 6 series dengan kota berubah-ubah,” lanjut dia.

Nantinya, Liga 1 series selanjutnya akan dilaksanakan di Jawa Tengah dan Jogjakarta. Kemudian, setelah itu Liga 1 digelar di Jawa Timur dengan sistem yang sama.

“Istirahat dan kemudian masuk lagi DKI-Jabar. Jadi kemungkinan ada 6 series yang dilaksanakan. Target selesai Maret. Mulainya saja yang tadinya 3 Juli mungkin jadi 10 Juli sambil tunggu pertandingan teman-teman wakil kita di AFC,” tutup Iwan Budianto.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img