Liga 1 2021-22 akan Berhenti Saat Agenda Resmi FIFA

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2021-22 nantinya akan berhenti saat timnas Indonesia menjalani agenda resmi FIFA. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sudah memperhitungkan semuanya dalam menyusun jadwal.

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI mengaku akan tetap menggulirkan kompetisi mulai 20 Agustus demi penilaian AFC dan FIFA. PT LIB pun baru saja menggelar pertemuan secara virtual dengan para klub menyikapi keputusan PSSI menggulirkan kompetisi musim 2021.

Nah salah satu yang dibicarakan ialah soal penjadwalan Liga 1 2021-22. PT LIB membeberkan nantinya saat timnas Indonesia berlaga di agenda resmi FIFA, kompetisi akan berhenti.

“Pasti. Kami sudah agendakan, bagaimana timnas, ada FIFA matchday, ada Piala AFF, kami sudah sesuaikan. Yang jelas, durasinya mulai Agustus-akhir Maret 2022 untuk Liga 1. Kami tidak berharap lewat dari Maret dan itu juga keinginan dan aspirasi dari klub saat virtual,” ungkap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

SEA Games 2021 Resmi Ditunda, Fokus Timnas Indonesia ke Piala AFF Liga 1 2021-22 akan Berhenti Saat Agenda Resmi FIFA

Sepanjang 2021, timnas Indonesia memang akan menjalani serangkaian pertandingan. Mulai dari play-off Piala Asia 2023, kualifikasi Piala Asia U-23 2022, hingga Piala AFF 2020 pada penghujung tahun.

“Ketika pertandingan FIFA, itu menjadi bagian yang tidak terpisahkan bahwa kami sudah rancang, pekan pertama 20 Agustus, pekan kedua 27-29 Agustus, dan seterusnya,” papar dia.

PT LIB sendiri, lanjut Sudjarno terus memantau agenda FIFA, Mereka sejauh ini baru mendapatkan informasi akan ada agenda FIFA buat timnas pada 30 Agustus sampai 7 September.

“Tapi kami dapat informasi lagi sampai 10 September. Ini yang akan kami sesuaikan. Oleh karena itu, ini jadwal sangat dinamis terkait hal itu. Tapi, pada saat agenda FIFA, kami dari beberapa aspirasi kami tak ada pertandingan karena memberikan kesempatan kepada timnas,” pungkas dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img