Liga 1 2021-22 Berpotensi Diundur hingga Januari

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2021-22 kabarnya akan diundur hingga Januari tahun depan salah satunya demi timnas Indonesia. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut sampai saat ini menunggu keputusan dari PSSI.

- Advertisement -

Dalam beberapa kabar beredar, kompetisi strata satu sepak bola Indonesia itu akan ditunda pada pekan ke-18 dan ke-19. Dua pekan itu sejatinya merupakan bagian dari seri ketiga. Namun, kabarnya akan digeser ke seri kkeempat.

instagram.com/persib

Rencananya, seri keempat Liga 1 2021-22 akan digelar pada 5 Januari 2022. Adapun alaannya mulai dari memberi ruang kepada timnas Indonesia yang mentas di Piala AFF 2020, jua perlunya istirahat pascaputaran pertama.

- Advertisement -

Kabar tersebut akhirnya ditanggapi oleh Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Lulu, sapaan akrabnya, menyebut PT LIB hanya sebagai operator yang menjalankan keputusan PSSI.

“Info tersebut masih menunggu arahan PSSI dahulu. LIB itu kan pelaksana, jadi keputusan semuanya berada dalam ranah PSSI,” kata Lulu saat dihubungi awak media.

Liga 1 2021-22 yang Mungkin Mundur Dikonfirmasi PSSI

PSSI
- Advertisement -

Sementara itu, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Liga 1 memang berpotensi diundur atau ditunda hingga Januari. Hal ini dilakukan demi mendukung Shin Tae-yong dengan membolehkan memanggil lebih dua pemain per klub.

“Mungkin ada mundurnya jadwal Liga 1 karena ada jeda waktu untuk mengambil pemain yang dimainkan di Piala AFF,” papar Iriawan.

- Advertisement -