Liga 1 2021-22 Main Weekday, Begini Penjelasan PT LIB

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberi penjelasan soal Liga 1 2021-22 yang mulai main tengah pekan. Mereka menyebut kalau semuanya sudah dalam perhitungan dan dapat izin dari pemerintah.

- Advertisement -

Sebelumnya, kompetisi strata satu Indonesia itu selalu main akhir pekan sampai matchday keempat. Namun, pada pekan kelima kompetisi dimulai pada tengah pekan alias hari biasa.

Media Persija

Padahal, sebelumnya PT LIB cuma mendapatkan izin menggelar pertandingan sebanyak sembilan kali dari pemerintah per pekan. Masalahnya, pekan keenam jua akan bersinggungan dengan minggu ini. Berarti, jumlah pertandingan bisa lebih dari sembilan pekan ini.

“Masih 9 per pekan, kami nggak melebihi. Weekend itu ujung pekan keenam, setiap hari masing-masing dua pertandingan. Kami sinkronisasi Liga 2 yang baru main Minggu (26 September) buat pembukaan,” ungkap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

PT LIB Pertimbangkan Sejumlah Aspek untuk Jadwal Liga 1

PT LIB menyebut kalau jadwal sudah dalam hitungan dan mempertimbangkan sejumlah hal. Apalagi, nantinya Liga 1 akan bersinggungan dengan agenda FIFA.

@persib

“Cukup rumit ada hitung-hitungannya, termasuk mempertimbangkan FIFA Matchday. Jadi memang susah kalau diterangkan, harus pakai rumus. Tapi salah satunya karena Liga 2,” papar dia.

Termasuk, kata dia, ada pengaruh dari pemegang hak siar. “Kami juga diskusi dengan banyak pihak, termasuk pemerintah. Tetap 9 pertandingan per pekan nggak lebih sesuai Inmendagri,” tutup Lukita.

- Advertisement -