Liga 1 2021-22: Penonton yang Hadir Cuma dari Undangan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku penonton yang nantinya bisa ke stadion menyaksikan Liga 1 2021-22 cuma dari undangan. Namun, semuanya saat ini sedang mereka kaji terlebih dahulu.

- Advertisement -

Seperti diketahui, sejauh ini kompetisi strata satu sepak bola Indonesia tersebut memang masih tanpa penonton. Pertandingan pun digelar dengan format seri dengan maksud meminimalisir penyebaran Covid-19.

Liga 1 2021-22: Penonton yang Hadir Cuma dari Undangan

Namun demikian, belakangan angka kasus positif Covid-19 di Indonesia menurun drastis. Muncul usulan agar suporter bisa kembali datang ke stadion menyaksikan langsung tim kesayangannya berlaga di Liga 1. PT LIB pun menyebut untuk tahap pertama, penonton yang hadir ke stadion pakai sistem undangan.

“Untuk yang pertama kalinya nanti, kami akan pakai sistem undangan atau seleksi dulu. Dengan mengundang perwakilan-perwakilan suporter misalnya. Saat uji coba, diharapkan yang lain jangan datang dulu,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Liga 1 2021-22 Main Weekday, Begini Penjelasan PT LIB Manajemen Kalteng Putra Janji Segera Lunasi Gaji Pemainnya

“Jadi klub bisa memilih dan akan menentukan (perwakilan suporter). Misalnya saat Persib lawan Persija, mereka harus ngobrol dengan suporternya masing-masing,” sambung dia.

Jumlah Penonton di Liga 1 2021-22 Masih Dimatangkan

Yang jelas, kata Lukita, PT LIB akan melakukan uji coba secara bertahap. Penonton yang hadir tak bisa langsung 25-30 persen.

Persela vs Persik Liga 1 2021-22: Penonton yang Hadir Cuma dari Undangan
IG Persela

“Kalau misal stadion dengan kapasitas 30 ribu dengan 25 persennya saja kan berarti 7500. Masalahnya, sanggup nggak kami?” ungkap Lukita.

Jadi, lanjut Lukita, PT LIB akan coba sistemnya dengan menurunkan jumlah penonton di Liga 1 menjadi 1000 orang dahulu. “Akan dilihat nanti sistemnya itu sudah mumpuni atau tidak. Jangan-jangan cuma 1000 orang saja, sudah tidak kuat. Apalagi kalau mau dikasih lebih,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img