Liga 1 2021 Akan Dipusatkan di Markas Baru Bhayangkara

Liga 1 2021 Akan Dipusatkan di Markas Baru Bhayangkara 3

Football5Star.com, Indonesia – Setelah mendapatkan lampu hijau dari kepolisian, Liga 1 2021 disebut akan dipusatkan di markas baru Bhayangkara Solo FC, yakni Stadion Manahan. Laga Bhayangkara vs Arema FC disebut juga akan jadi partai pembuka musim baru Liga 1.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polri disebut sudah memberikan lampu hijau terkait bergulirnya Liga 1. Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin, menyebut kalau sudah ada instruksi untuk memberi izin menggelar kompetisi strata satu sepak bola Indonesia itu.

- Advertisement -

Nah belakangan beredar materi presentasi yang dibuat PSSI terkait persiapan Liga 1 2021. Dalam materi itu, isinya mulai dari rencana Liga 1 digelar setelah Lebaran, antisipasi kedatangan suporter, sampai semua pertandingan yang akan dipusatkan.

Tertulis kalau Liga 1 nantinya akan dipusatkan di Kota Solo. Partai antara Bhayangara Solo FC vs Arema FC juga akan menjadi laga pembuka Liga 1 di Stadion Manahan. Dipilihnya Manahan sendiri karena merupakan salah satu venue buat Piala Dunia U-20 2023.

- Advertisement -

Terkait hal itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, buka suara. Akhmad Hadian tak menampik kalau sebagian besar materi presentasi soal Liga 1 2021 itu benar.

“Namun, semuanya baru sebatas rencana. Karena dalam siuasi ini nantinya akan dinamis dan bakal menyesuaikan dengan keadaan,” kata Akhmad Hadian saat dihubungi oleh awak media.

- Advertisement -

Akhmad Hadian sendiri sebelumnya lega Liga 1 akhirnya mendapatkan lampu hijau dari polisi. Mereka bahkan langsung mengadakan rapat terkait hal ini.

“Saya optimistis sepak bola Indonesia dan kompetisi akan kembali hidup. Namun, saya akan cari informasi lebih detail lagi ke Polri (soal izin Liga 1 2021),” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -