Liga 1 2021 Dipusatkan di Pulau Jawa, Formatnya Tetap Kandang-Tandang

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PSSI memastikan Liga 1 2021 kemungkinan besar akan dipusatkan di Pulau Jawa berdasarkan usulan klub peserta. Meski digelar secara terpusat, tapi format Liga 1 akan tetap memakai kompetisi penuh alias kandang-tandang.

- Advertisement -

Rencananya, Liga 1 akan mulai digelar pada awal Juli mendatang. Polri sendiri memberikan lampu hijau terkait izin penyelenggaraan tersebut. Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto, menyebut izin Liga 1 mungkin akan turun 27 Mei mendatang.

PSSI sendiri sudah memaparkan sejumlah rencana dalam menggulirkan kompetisi sepak bola strata satu di Indonesia itu. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Liga 1 2021 akan dihelat di Pulau Jawa karena akan mudah buat klub-klub peserta.

Ulah Oknum Jakmania dan Bobotoh Diharap Tak Ganggu Izin Liga 1 2021 Liga 1 2021: Jangankan ke Stadion, Nobar Pun Bisa Berujung Sanksi Liga 1 2021 Dipusatkan di Pulau Jawa, Formatnya Tetap Kandang-Tandang

“Usulannya nanti (Liga 1) disentralisasi di Jawa. Karena mobilias bisa ditempuh dengan kendaraan secara mudah. Akomodasi juga banyak dan lain-lain. Ini hasil dari keinginan klub,” kata Mochamad Iriawan kepada wartawan.

“Lalu ada jalan tol dan (peserta Liga 1) enggak usah naik pesawat, sekali saja dari daerahnya. Misal, Jogjakarta lalu tujuan ke mana, lalu setelahnya naik kendaraan saja setiba di lokasi. Mereka (klub Liga 1) sudah rasakan manfaat di Piala Menpora,” sambung Iriawan.

Terkait format, Iriawan menyebut kalau Liga 1 2021 tak akan berbeda dengan sebelumnya. “Tetap ada (kandang-tandang). Misal Persipura Jayapura (bermarkas) di Malang ya mereka tuan rumah,” tutup Iriawan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img