Liga 1 2022-23 Direncanakan dengan Suporter 100 Persen

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggulirkan Liga 1 2022-23 dengan suporter 100 persen di stadion. Mereka sudah berkomunikasi dengan pemerintah terkait rencana tersebut.

Seperti diketahui, musim lalu kompetisi strata satu sepak bola Indonesia tersebut memang ditutup untuk suporter. Hal itu karena adanya pandemi Covid-19 dan menghindari penyebaran virus tersebut.

Liga 1 2022-23 Direncanakan dengan Suporter 100 Persen
- Advertisement -

Nah, Liga 1 2022-23 diharapkan suporter bisa hadir seperti saat normal di stadion. Terlebih, regulasi kompetisi musim depan akan kembali ke format kandang-tandang.

“Regulasi mungkin tidak banyak berubah, paling yang berubah adalah soal kandang dan tandang. Penonton kami proposalnya ke pemerintahnya 100 persen. Karena kalau 75 persen harus ada prokes lagi,” ungkap Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada awak media.

Liga 1 2022-23 Direncanakan dengan Suporter 100 Persen
Indra Eka Setiawan/ F5S
- Advertisement -

“Prokes itu memakan waktu kan untuk masuk ke stadion. Kita mohon ke pemerintah untuk itu dan meminta persyaratannya,” sambung dia.

Rencana Liga 1 2022-23 dengan Penonton Sudah Komunikasi dengan Pemerintah

Akhmad Hadian Lukita juga menyebut kalau sudah ada komunikasi awal rencana Liga 1 disaksikan dengan penonton di stadion. Termasuk pula soal persyaratan.

persebaya surabaya vs persik kediri
@LIga1match
- Advertisement -

“Secara informal pak Ketum PSSI dan Menpora sudah komunikasi akan bagaimananya. Termasuk soal penonton juga harus disesuaikan dengan PPKM level setempat. Kita ingin home and away dan penonton dan menyesuaikan itu tadi,” papar dia.

“Persyaratannya suporter untuk saksikan Liga 1 paling utama kan penonton harus sudah booster, ini kan bisa membantu kampanye pemerintah soal booster kan,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img