ANTV Berambisi Rampas Liga 1 dari Indosiar

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Indosiar sebagai official broadcaster Liga 1 terus menjadi sorotan. Jam pertandingan yang dianggap terlalu malam, ditambah kualitas siaran yang buruk terus diperbincangkan di media sosial.

Bukan kali ini saja Indosiar memegang hak siar liga. Sejak kompetisi bernama Liga 1, televisi milik EMTEK Group sudah menyiarkan liga.

- Advertisement -

Tidak hanya kompetisi resmi. Ajang pramusim seperti Piala Menpora dan Piala Presiden juga hadir di Indosiar. Sebelumnya, Liga Indonesia akrab degan ANTV.

liga 1-Piala Presiden 2022 - Arema FC - Eduardo Almeida - @aremafcofficial 2
instagram.com/aremafcofficial

Mulai dari era Liga Bank Mandiri, Liga Djarum, INdonesia Super League, hingga kompetisi masih berjalan dua wilayah ANTV lah pemegang hak siarnya.

- Advertisement -

Kini, melihat kegundahan fan sepak bola tanah air di media sosial, ANTV kembali diharapkan mengambil alih Liga Indonesia. Harapan ini pun disambut baik Manager Produksi ANTV Sport, Yusuf Ibrahim.

Apalagi nantinya stasiun TV tersebut akan menayangkan dua pertandingan pramusim. Yakni antara Persija Jakarta vs Rans Nusantara dan Persebaya Surabaya vs PSIM Yogyakarta.

liga 1-tribun
tribun
- Advertisement -

“Sebenarnya ANTV tidak pernah benar-benar meninggalkan program olahraga. Selama itu menguntungkan buat kami mengapa tidak. Hadirnya, pertandingan Persija vs Rans dan Persebaya vs PSIM juga bukan sebuah kebetulan,” kata Yusuf Ibrahim di Youtube Tommy Desky.

“Segala sesuatunya sudah direncanakan. Bukan sebuah hal luar biasa juga jika kami menayangkan pertandingan olahraga, dalam hal ini sepak bola, karena dulunya kami sangat lekat dengan sepak bola Indonesia, khususnya liga,” ia menambahkan.

LIga 1 akan Kembali ke ANTV?

Ketika ditanya apakah ANTV akan mengambil hak siar Liga 1, Yusuf Ibrahim dengan tegas berkata rencana tersebut tetap ada.

liga 1-Robert Alberts Geleng-Geleng

Ia juga dengan lantang menyebut akan merampas kembali hak siar Liga Indonesia. “Tidak menutup kemungkinan ke depannya kita aka nada lagi siaran sepak bola,” terangnya.

“Karena apa? Karena kita masih punya darah untuk itu. Kami masih punya alatnya, masih punya orang-orangnya. Tapi lagi-lagi ini soal strategi bisnis,” sambungnya.

“JIka ada yang bertanya apakah ANTV akan kembali menyiarkan siaran sepak bola? Mungkin-mungkin saja. Ini sebagai bocoran saja, kami punya rencana untuk mengambil F1 musim berikutnya. Ya, dengan begitu mungkin nanti kita akan ambil lagi, rampas lagi liga-liga itu,” lanjut Yusuf.

“Saya tahu, kami tahu bahwa pemirsa publik sepak bola nasional rindu pada ANTV. Karena cukup lama bergelut dengan sepak bola Indonesia sejak 1993,” imbuhnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img