Liga 1 Bisa Pakai Wasit Wanita

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – BRI Liga 1 2023-24 diusulkan untuk bisa menggunakan wasit wanita. Usulan itu datang dari Ketum PSSI, Erick Thohir, yang melihat adanya peluang bagi wasit wanita untuk pimpin pertandingan.

Memang, hadirnya wasit wanita di sepak bola dunia bukanlah jadi hal yang tabu lagi. Beberapa pertandingan penting pun sudah dipimpin wasit wanita. Bahkan, di Piala Dunia, Qatar pun ada enam wasit wanita yang mendapatkan kesempatan memimpin pertandingan.

- Advertisement -
Liga 1 Bisa Pakai Wasit Wanita
FIFA

Nah, Erick Thohir pun melihat ada peluang wasit wanita turut memimpin pertandingan di BRI Liga 1. Hal itu dia utarakan ketika berbincang dengan wasit wanita ketika tinjau latihan timnas U-17 Indonesia, 16 Agustus 2023.

“Saya bertemu Nilam, Imelda, dan Sarah saat meninjau seleksi Timnas U-17 di Senayan, Jakarta. Mereka telah menjadi wasit sejak 2016 dan berharap bisa naik ke jenjang lebih tinggi sebagai wasit profesional,” tulis Erick Thohir dalam akun Instagram pribaidnya.

- Advertisement -

Selalu Dorong Wasit Wanita untuk Bisa Pimpin Liga 1

Liga 1 Bisa Pakai Wasit Wanita
Indra Eka Setiawan/F5S

Sejak awal menjadi Ketua PSSI, Erick mengaku memang mendorong jumlah wasit wanita semakin banyak, dan diharap bisa tembus Liga 1. Ke depan mereka juga memiliki kesempatan memimpin pertandingan di level profesional.

“Di Eropa sudah lazim menggunakan wasit wanita. Piala Dunia 2022 juga sudah ada wasit wanita memimpin pertandingan. Kenapa tidak, Indonesia juga ada wasit wanita memimpin pertandingan Liga 1?” tutup dia. #BRIPalingBola #BolaPemersatuBangsa

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img