Liga 1 Harus Hati-Hati Bila Tak Mau Bernasib Seperti Liga Vietnam

BACA JUGA

Liga 1 Harus Hati-Hati Bila Tak Mau Bernasib Seperti Liga Vietnam 2

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 harus berhati-hati bila tak mau bernasib seperti Liga Vietnam yang kembali memberhentikan kompetisi. Sebab, mereka terpaksa menunda lagi pertandingan karena kasus COVID-19 yang tinggi lagi.

Seperti diketahui, Vietnam sebenarnya jadi kompetisi Asia Tenggara yang lebih dahulu kembali menggulirkan pertandingan lagi. Mereka bahkan membolehkan untuk para suporter datang ke stadion. Bahkan dalam laga antara Nam Dinh vs Viettel di Thien Truong Stadium, Nam Dinh ada 10 ribu suporter yang datang ke stadion.

- Advertisement -

Akan tetapi Liga Vietnam kembali memberhentikan pertandingan setelah muncul kasus COVID-19 baru. Hal itu setelah pemerintah setempat mengumumkan ada kasus pasien positif COVID-19 di salah satu pusat kota Vietnam.

Dikutip dari AFP, itu merupakan kasus pertama lagi di Vietnam setelah hampir tiga bulan tanpa ada penambahan pasien positif COVID-19. Seorang yang terkena COVID-19 itu bahkan memunculkan klaster baru hingga ditemukan tiga orang lagi yang positif.

- Advertisement -

Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) langsung bergerak cepat. Mereka mengumumkan liga di semua level harus berhenti lagi sampai batas waktu yang tak ditentukan. Ini merupakan pemberhentian kedua di Liga Vietnam sebelum pada Maret lalu jua melakukan hal sama dan melanjutkannya lagi Mei 2020.

Beberapa klub, seperti Song Lam Nghe An, disebut memberikan opsi buat VPF. Mereka ingin musim ini dihentikan saja dan juara diserahkan kepada Saigon FC tapi tanpa degradasi. Nantinya tim yang kini ada di dua besar Liga Vietnam 2 akan promosi tahun depan ke kompetisi teratas.

- Advertisement -

Kejadian di Liga Vietnam tentu harus jadi pelajaran Liga 1. Apalagi, kompetisi teratas sepak bola INdonesia itu rencananya akan kembali digulirkan pada Oktober mendatang. Meski memang, mereka menerapkan banyak aturan ketat hingga mendapatkan izin dari Gugus Tugas COVID-19.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img