Liga 1 Harus Jalan Demi Timnas Indonesia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2022-23 harus kembali dilanjutkan demi timnas Indonesia. Pemerintah pun menyadari hal tersebut dan sedang mengusahakan agar kompetisi bisa diputar kembali.

Seperti diketahui, saat ini memang liga sedang dihentikan sementara untuk menuntaskan penyelidikan terkait Tragedi Kanjuruhan. Kompetisi strata satu sepak bola Indonesia itu sudah terhenti kurang lebih selama sebulan terakhir. Padahal, kompetisi baru berjalan selama sebelas pekan saja.

Liga 1 Harus Jalan Demi Timnas Indonesia
@BorneoSMR
- Advertisement -

Liga 1 2022-23 sendiri direncanakan akan dilanjutkan per 2 Desember mendatang. Pemerintah melalui Menpora Zainudin Amali, menyatakan kalau memang kompetisi harus segera diputar. Apalagi, timnas Indonesia akan menghadapi sejumlah turnamen penting yang jelas pemain-pemainnya direkrut dari kompetisi.

“Pemerintah mendengarkan apa yang disampaikan oleh teman-teman dari PSSI dan LIB. Salah satu hal yang mendasar buat kita, kompetisi ini sekarang dibutuhkan untuk persiapan tim nasional Indonesia. Kita tahu bahwa tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, kemudian ada juga Piala Asia 2023, kemudian juga ada FIFA Matchday yang kita punya kepentingan terhadap peningkatan peringkat kita di FIFA,” ungkap Menpora Zainudin Amali.

Liga 1 Harus Jalan Demi Timnas Indonesia
PSSI
- Advertisement -

“Oleh karena itu hasil dari diskusi ini akan saya diskusikan dengan bapak Kapolri karena pihak Polri yang punya kewenangan untuk mengeluarkan izin keramaian, dan kita berharap tim nasional kita semakin siap. Jadi mohon doa dan dukungannya teman-teman, kita akan segera mengusahakan bagaimana kompetisi ini bisa berjalan kembali tentu dengan perubahan yang mendasar,” sambung dia.

Proses Berliku Perizinan Liga 1

Untuk mendapatkan perizinan Liga 1, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus menyebut ada proses yang berliku. Dia membeberkan kalau saat ini untuk urus izin, tak semudah membalikkan telapak tangan, terlebih pascainsiden di Kanjuruhan.

Liga 1 Harus Jalan Demi Timnas Indonesia
PSSI
- Advertisement -

“Banyak hal yang perlu dikomunikasikan lagi seperti security regulations, komunikasi dengan suporter dan hal-hal lain yang perlu dipahami bersama,” papar Ferry.

“Lain itu, jadwal yang kita buat pertimbangan utamanya pada jadwal tim nasional baik senior maupun U-20. Jadi liga penting sekali bergulir, sebab dapat mempersiapkan pemain untuk berkompetisi serta kebugaran pemain timnas kita tetap terjaga,” tandas Ferry.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img