Andai Ada Pemain Liga 1 Ogah Divaksin, Begini Sikap PSSI

Football5Star.com, Indonesia – PSSI menegaskan kepada siapapun pemain yang mentas di Liga 1 2021-22 harus terlebih dahulu divaksinasi Covid-19. Hal itu disuarakan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, agar tak berdampak kepada klubnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang sudah menegaskan wajib vaksin bagi pemain dan para staf yang akan terlibat di kompetisi. Hal itu disebut wajib karena sebagai syarat penerapan protokol kesehatan.

Hal serupa juga disuarakan oleh Hasani Abdulgani, Anggota Exco PSSI itu menyebtu kalau pemain yang tak mau divaksin sudah pasti dilarang main di Liga 1 2021-22.

“Pemain yang tidak divaksin, tidak boleh main. Pemain yang tidak mau divaksin, atau yang belum divaksin, itu resiko ada di klub,” ungkap Hasani saat dihubungi oleh awak media.

- Advertisement -

“Jadi dia tidak boleh bermain. Siapa pun yang bermain, harus divaksin. Termasuk ofisial dan seluruh elemen,” papar dia.

Liga 1 Harus Ikuti Pemerintah

- Advertisement -

Menurutnya semua yang terlibat dalam kompetisi, harus mengikuti anjuran pemerintah. “Pemerintah hari ini mengatakan, bila mau masuk mall, harus sudah divaksin. Masa pesepak bola yang beraduk fisik, yang satu divaksin yang satu tidak, kan tidak fair juga,” papar dia.

“Kalau misalnya nanti, pemain yang tidak divaksin boleh bermain, saya orang pertama yang menantang, tidak boleh,” tutup Hasani.

- Advertisement -
- Advertisement -