Liga 2 2022 Kembali ke Format Awal?

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuka peluang Liga 2 2022 akan kembali ke format awal, yakni pembagian wilayah. Saat ini mereka sedang mengkaji kemungkinan tersebut sambil terus berkomunikasi dengan klub.

Seperti diketahui, biasanya setelah setengah bulan Liga 1 2022-23 bergulir, kompetisi kasta kedua menyusul. Saat ini, PT LIB pun sedang menggodok penyelenggaraan kompetisi tersebut, termasuk soal format pertandingan.

Liga 2 2022 Kembali ke Format Awal?
PSPS
- Advertisement -

Ada kemungkinan, Liga 2 2022 kembali ke format pembagian wilayah seperti sebelumnya. Diketahui, musim lalu kompetisi tersebut menggunakan format berbeda, yakni digelar secara terpusat dan dibagi ke empat grup berbeda.

Liga 2 2022 Kembali ke Format Awal?
Indra/F5S

PT LIB sendiri berencana menggulirkan kompetisi kasta kedua musim ini dengan tiga wilayah. Namun, apakah format itu dipakai atau dibagi hanya dua wilayah, mereka akan berdiskusi dengan klub Liga 2.

- Advertisement -

“Pada managers meeting ini kami meminta masukan dari semua klub tentang format yang paling ideal. Dua atau tiga wilayah,” ungkap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Format Liga 2 2022 Ditentukan PSSI

Sudjarno menambahkan, format Liga 2 nantinya akan ditentukan oleh PSSI. Namun, masukan-masukan dari klub peserta tentunya bakal berarti sebagai bahan pertimbangan PSSI.

Liga 2 2022 akan Kembali ke Format Pembagian Wilayah?
Indra Eka Setiawan/F5S
- Advertisement -

“Usulan dari klub-klub tersebut yang kami informasikan ke PSSI sebagai bahan pertimbangan. Untuk format kompetisi nantinya akan ditentukan oleh PSSI,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img