Liga Champions Tak Lagi Gunakan Sistem Gol Tandang

BACA JUGA

gamespool
Liga Champions Tak Lagi Gunakan Sistem Gol Tandang 2

Football5star.com, Indonesia – Induk sepak bola Eropa (UEFA) kembali melakukan perubahan aturan di ajang Liga Champions. Pada Kamis (24/6) malam WIB, UEFA resmi menghapus peraturan gol tandang.

Penghapusan aturan gol tandang ini tak cuma berlaku di Liga Champions. Aturan baru ini juga berlaku untuk seluruh kompetisi klub kontinental di bawah naungan UEFA mulai dari babak kualifikasi hingga partai final.

- Advertisement -

“Peraturan gol tandang akan dihapus dari seluruh pertandingan klub level kontinental per musim 2021-22,” tulis pernyataan UEFA dikutip football5star dari laman Twitter resminya.

“Dalam pertandingan ketika kedua tim memiliki jumlah gol yang sama, pemenang akan ditentukan melalui babak tambahan selama 2×15 menit dan adu penalti jika diperlukan,” sambung pernyataan tersebut.

- Advertisement -

Presiden UEFA, Aleksandar Ceferin berharap penghapusan gol tandang akan membuat seluruh pertandingan kompetisi Eropa musim depan berjalan lebih menarik. Ia cukup gusar melihat banyaknya tim yang tak berani bermain menyerang di partai leg pertama babak gugur karena takut kebobolan gol tandang.

“Peraturan ini sudah tak lagi sesuai dengan tujuan utamanya. Kini, peraturan tersebut dinilai cukup merugikan tim-tim kandang,” ujar Ceferin dikutip football5star dari Deutsche Welle.

- Advertisement -

“Ada banyak tim kandang yang tidak berani bermain menyerang pada partai leg pertama karena takut kebobolan gol tandang. Karena, kebobolan gol tandang pada partai leg pertama merupakan sebuah kerugian yang sangat besar,” sambung Ceferin.

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img