Liga Europa: Marseille Dilarang Bawa Suporter ke Leipzig

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Olympique Marseille, wakil Prancis tersisa di Liga Europa, mendapat kabar buruk. Tim asuhan Rudi Garcia itu dipastikan tak bisa didukung para fansnya saat melawat ke kandang RB Leipzig pada leg I perempat final Liga Europa. Oleh UEFA, Marseille dilarang membawa suporternya ke Leipzig karena ulah yang dibuat pada laga melawan Athletic Bilbao.

Dalam lawatan ke Stadion San Mames milik Bilbao pada leg II babak 16-besar Liga Europa, fans Marseille terlibat kerusuhan. Mereka bentrok dengan polisi. Akibatnya, dua orang polisi harus dilarikan ke rumah sakit, sedangkan tiga suporter L’OM ditahan. Tak hanya itu, suporter Marseille menyalakan cerawat di dalam stadion.

Fans PSG berulah saat menjamu Real Madrid.
gulfnews.com
- Advertisement -

Sebagai sanksi atas hal tersebut, UEFA menjatuhkan denda 30.000 euro (sekitar Rp510 juta) dan larangan membawa suporter untuk laga tandang berikutnya, yakni melawan Leipzig. Tak hanya itu, larangan membawa suporter pada laga tandang berikutnya juga bisa dikenakan andai dalam waktu dua tahun, insiden serupa terulang.

Marseille bukan satu-satunya klub Prancis yang dihukum UEFA gara-gara ulah suporter. Paris Saint-Germain pun mengalami hal serupa. Oleh UEFA, PSG dijatuhi denda 43.000 euro (sekitar Rp731 juta). Selain itu, mereka harus mengosongkan Tribun Utara pada laga kandang berikut di kompetisi antarklub Eropa.

- Advertisement -

Hukuman itu dijatuhkan kepada PSG karena ulah fans mereka saat menjamu Real Madrid. Pada laga leg II babak 16-besar Lige Champions, oknum suporter Les Parisiens melakukan gangguan. Mereka menyalakan cerawat dan laser.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img