Liga Indonesia: Kalahkan Perseru, Borneo Jaga Rekor Sempurna di Kandang

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Borneo FC melanjutkan rekor sempurna di Stadion Segiri, Samarinda. Menjamu Perseru Serui pada Sabtu (22/7/2017), mereka berhasil menang dengan skor 2-0.

Tampil di hadapan ribuan suporter sendiri, Borneo FC langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Mereka hampir saja mencetak gol pada menit ke-16 jika sundulan Lerby Eliandri tidak diantisipasi oleh Boman Irie Aime.

- Advertisement -

Perlahan tapi pasti, Perseru mulai bisa keluar dari tekanan. Mereka sempat mendapatkan peluang pada menit ke-22, namun tendangan jarak dekat Artur Bonai masih melambung.

Usaha demi usaha yang dilancarkan Pesut Etam akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-34. Kesalahan M Zaenuri dalam membuang bola berhasil dimanfaatkan oleh Lerby untuk membuka keunggulan bagi timnya. Borneo FC 1, Perseru 0.

- Advertisement -

Tiga menit berselang, Borneo kembali menjebol gawang Perseru. Sebuah tendangan keras dari Lerby berhasil diteruskan oleh Terens Puhiri, mengecoh kiper Sukasto Efendi. Skor 2-0 untuk Borneo FC bertahan hingga turun minum.

- Advertisement -

Di babak kedua, Borneo masih mencoba untuk terus menggempur barisan pertahan Perseru. Mereka hampir saja membuat publik Stadion Segiri kembali bersorak jika tendangan keras Riswan Yusman pada menit ke-61 tidak ditepis oleh Sukasto.

Lima menit menjelang waktu normal berakhir, Sukasto kembali beraksi untuk mengamankan gawangnya. Kali ini, giliran sepakan Terens yang ditahan. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang terakhir.

Kemenangan ketujuh dari tujuh laga kandang ini membuat Borneo naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara dengan total raihan 23 poin, sedangkan Perseru tak beranjak dari posisi ke-16 dengan 11 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Borneo FC: Muhammad Ridho; Abdul Rahman, Firly Apriansyah, Matheus Lopes, Zulvin Zamrun, Flavio Beck Junior, Riswan Yusman (Patrich 80′), Ponaryo Astaman (Asri 67′), Sultan Samma (Abdul 72′), Terens Puhiri, Lerby Eliandry.

Perseru: Sukasto Efendi; Tonny Roy Ayomi (Farid 59′), Mochammad Zaenuri, Boman Irie Aime, Bilibig Dian Mahrus, Ronaldo Meosido, Septinus Alua (Omar 66′), Arthur Bonai (Alba 78′), Irfan Mofu, Mariando Uropmabin, Silvio Escobar.

- Advertisement -

More From Author

Legenda Manchester City PAMER TROFI!!!

00:04:40

Adu SKILL bareng ZAHRA MUZDALIFAH

Menanti “Juara” Baru

Penantian Cristiano Ronaldo

Special World Cup 2018 Russia

Fifa World Cup Russia 2018

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img