Liga Inggris: Eks Asisten Carlo Ancelotti Jadi Manajer Baru Swansea

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star, Indonesia – Swansea City punya manajer baru sepeninggal Bob Bradley. Dia adalah eks asisten Carlo Ancelotti di Bayern Munich Paul Clement.

Bradley ditunjuk pada 3 Oktober 2016 mengisi posisi Francesco Guidolin yang juga dipecat. Akan tetapi, kinerja Bradley tak sesuai harapan.

- Advertisement -

Saat tongkat pelatih beralih dari Guidolin ke Bradley, Swansea berada di peringkat ke-17. Bersama Bradley, Swansea malah tenggelam di dasar klasemen.

Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani Bradley, hanya dua kemenangan didapat, dua imbang, dan tujuh kekalahan. Selain itu gawang Swansea juga kebobolan 29 gol atau rata-rata hampir tiga gol per laga.

- Advertisement -

Oleh karenanya manajemen Swansea pun memutuskan memberhentikan Bradley dari posisinya pada 28 Desember lalu setelah bekerja selama 85 hari.

Tak butuh waktu lama bagi Swansea mencari manajer baru setelah mereka menunjuk Paul Clement, pria yang selama ini dikenal sebagai asisten Ancelotti semasa di Chelsea, Paris-St Germain, Real Madrid, dan terakhir Bayern Munich.

- Advertisement -

Setelah mendapat izin dari Bayern untuk bernegosiasi, Clement setuju dengan kontrak 2,5 tahun yang diberikan manajemen Swansea. Ini adalah kali kedua Clement menangani klub setelah pertama kali di Derby County di Divisi Championship dengan rekor 13 kemenangan, 12 imbang, dan lima kekalahan.

Clement di Swansea akan dibantu Nigel Gibbs sebagai asisten dan Karl Halabi sebagai kepala departmen fisik.

Tugas pertama pria asal Inggris itu adalah duel di Piala FA akhir pekan ini dan rencananya Clement akan menonton dulu laga Swansea kontra Crystal Palace Rabu dinihari WIB.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img