Liga Inggris: Guardiola Ogah Ikuti Taktik Bola Panjang MU

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai timnya tidak cocok mengikuti gaya main bola panjang yang digunakan Manchester United. Sebab, The Citizens tak memiliki striker yang jago duel udara.

City tumbang di tangan MU pada putaran empat Piala Liga di Old Trafford, Selasa (25/10/2016). Dalam laga itu, gol MU berawal dari bola panjang.

- Advertisement -

Guardiola mengatakan, timnya bisa bisa bermain dengan gaya seperti itu. Ia lebih ingin Sergio Aguero dan kawan-kawan membangun serangan dari belakang, ketimbang asal melepas umpan jauh asal-asalan.

“Gol MU berasal dari bola panjang, bola panjang, bola panjang dan bola panjang. Jadi, kadang-kadang ketika Anda harus membangun serangan, Anda kebobolan dengan cara seperti ini,” kata Guardiola di Mirror.

- Advertisement -

“Para striker yang kami miliki, ketika menggunakan bola-bola panjang dengan pemain seperti Kelechi dan Kun Aguero, itu bukan solusi yang baik bagi saya. Jadi mungkin di masa depan kami akan membeli striker yang memiliki tinggi 220 cm dan setelah itu mungkin kami akan menggunakan bola-bola panjang.”

“Tapi, dengan striker yang kami miliki, kami harus menggunakan mereka ketika lawan menekan, dan kami harus mengirimkan umpan terobosan, dan bukan bola panjang karena mereka tidak akan memenangkan duel udara.”

- Advertisement -

“Jadi, kami harus menciptakan ruang untuk mengoper bola, tidak menggunakan bola panjang karena saya tidak ingin kami bermain seperti itu,” Guardiola menambahkan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img