Liga Inggris: Henrikh Mkhitaryan soal Gol ‘Kalajengking’-nya

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star, Indonesia – Henrikh Mkhitaryan kembali tampil oke untuk Manchester United yang ditandai lewat gol tendangan kalajengkingnya.

Karier Mkhitaryan di United sejauh ini memang mengalami pasang surut sejak bergabung dari Borussia Dortmund. Sedari awal musim, Mkhitaryan sulit mendapat tempat di tim inti karena persoalan cedera yang membebatnya.

- Advertisement -

Meski akhirnya pulih dari cedera, Mkhitaryan belum juga mendapat mendapat kepercayaan Jose Mourinho selaku manajer. Tapi, Mkhitaryan tak menyerah dan menunggu kesempatan datang untuknya.

Performa oke ditunjukkan Mkhitaryan di awal bulan ini ketika dia mencetak dua gol beruntun ke gawang Zorya di Liga Europa dan juga Tottenham Hotspur. Sayangnya, Mkhitaryan kembali “tenggelam” karena dibebat cedera.

- Advertisement -

Dua minggu absen, Mkhtaryan lantas menandai comeback-nya dengan cara yang tak biasa. Menghadapi Sunderland di Boxing Day 26 Desember kemarin, Mkhitaryan yang tampil sebagai pemain pengganti mencetak gol lewat gaya kalajengking.

Menerima bola dari Zlatan Ibrahimovic, Mkhitaryan sambli menjatuhkan badan ke depan menyontek bola dengan bagian telapak kaki kanannya untuk menjebol jala Sunderland. MU akhirnya menang 3-1 dan Mkhitaryan bikin gol lagi.

- Advertisement -

“Tadi adalah gol terbaik yang pernah kubuat. Aku sangat bersemangat. Hal pertama yang kulakukan adalah melihat asisten wasit dan tidak dianggap offside jadi aku mulai melakukan perayaan,” ujar Mkhitaryan seperti dikutip Soccerway.

“Sebenarnya aku mengira bola akan berada di depanku dan kemudian aku sadar kalau aku justru di depan bola. Karena bola di belakangku, satu-satunya hal yang bisa kulakukan adalah melakukan tendangan backheel jadi aku melakukannya dan berhasil,” sambung pemain asal Armenia itu.

“Aku tidak khawatir tentang apapun dari cederaku yang lalu jadi aku gembira bisa merumput lagi dan aku gembira bisa membantu tim. Aku akan mencoba sebaik mungkin untuk pertandingan selanjutnya,” tutupnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img