Liga Inggris: Rekor Buruk Arsenal di Laga Tandang

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Kiper Arsenal, Petr Cech, sangat kecewa dengan kekalahan timnya dari Swansea City. Ia juga mengakui timnya bermain sangat buruk di laga tandang musim ini.

The Gunners tumbang 1-3 di tangan Swansea City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Liberty Stadium, Rabu (31/1/2018) dinihari WIB. Di babak pertama, Arsenal sempat memimpin lebih dulu setelah Nacho Monreal mencetak gol di menit ke-33. Tapi Swansea langsung membalas lewat gol Sam Clucas satu menit kemudian.

DU0cgs8X4AA7U66
Twitter Swansea
- Advertisement -

Blunder yang dilakukan Petr Cech di pertengahan babak kedua berbuah gol untuk Swansea yang diciptakan oleh Jordan Ayew. Sam Clucas kemudian mencetak gol kedua di menit ke-88 sekaligus membuat Arsenal kian terpuruk. Skor jadi 3-1 untuk Swansea dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Ini adalah kekalahan keenam Arsenal dari 13 laga tandang di Liga Inggris musim ini. Sisanya The Gunners cuma tiga kali menang dan empat kali seri.

- Advertisement -

“Kami sadar bahwa posisi di klasemen sulit, gara-gara performa tandang. Sesederhana itu. Di kandang kami kuat dan kami mendapatkan banyak poin dan kami memanfaatkan bermain di kandang,” kata Cech di situs resmi klub.

“Tapi untuk beberapa alasan, ini tak terjadi saat kami main tandang. Anda bisa melihatnya bukan sekali atau dua kali, itu adalah jenis permainan yang terlalu sering terjadi tahun ini. Kami mencoba mencari solusinya, tapi jelas kami belum menemukannya,” Cech menambahkan.

- Advertisement -

Kekalahan tersebut membuat The Gunners tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 42 poin dari 25 pertandingan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img