Liga Italia: Promosi Setelah Menanti 15 Tahun Berkat Tangan Dingin Filippo Inzaghi

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star.com, Indonesia – Tangan dingin Filippo Inzaghi sukses membawa klub asuhannya, Venezia, kembali ke Serie B untuk pertama kali sejak 15 tahun.

Berkat hasil imbang 1-1 dengan Fano pada Sabtu (15/4), Venezia kini unggul 12 poin dari Parma dan kokoh di puncak klasemen Lega Pro Girone B dengan 78 angka. Posisi Venezia tak mungkin lagi dikejar Parma dengan sisa tiga pertandingan.

- Advertisement -

Lega Pro sendiri terbagi dalam tiga Girone masing-masing A, B, dan C. Setiap pemuncak klasemen akhir akan mendapat jatah otomatis promosi ke Serie B. Sementara, peringkat kedua sampai 10 akan menjalani play-off promosi.

Kebehasilan Venezie menjadi bukti tangan dingin Inzaghi di kursi pelatih. Mantan arsitek AC Milan itu datang pada Juni tahun lalu, atau hanya 12 bulan sejak didepak dari San Siro.

Prestasi Inzaghi akan tercatat dalam buku sejarah Venezia karena ini menjadi kali pertama mereka promosi ke Serie B setelah 15 tahun silam.

Venezia sendiri sejatinya bukan nama asing di Serie A. Mereka sempat menghuni kasta teratas Liga Italia itu sebelum terdegradasi ke Serie B pada 2002. Sejak saat itu, Venezia melalui masa-masa sulit.

Mereka tiga kali divonis bangkrut dan harus mengalami beberapa pergantian nama. Dimulai S.S.C. Venezia, Foot Ball Club Unione Venezia, dan terakhir Venezia Football Club. Beberapa kali vonis bangkrut itu pula yang membuat Venezia harus malang-melintang di level Serie D (non-profesional) hingga Lega Pro (Serie C).

Namun, kehadiran Inzaghi membawa secercah asa. Keajaiban sang maestro membuat Venezia berhak tampil di kasta kedua Liga Italia pada musim depan. Bukan mustahil pada musim berikutnya, Inzaghi membawa Venezia ke Serie A, dan akan berhadapan dengan sang adik, Simone Inzaghi, yang melatih Lazio.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img