Liga Spanyol: Sevilla Belum Mau Bicara Soal Titel Juara

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star, Indonesia – Performa apik Sevilla di awal musim membuat mereka mulai disebut-sebut sebagai kandidat juara. Tapi sang pelatih Jorge Sampaoli tak berpendapat demikian.

Sevilla sebenarnya mengawali musim ini dengan kondisi kurang menyenangkan ketika mereka harus kehilangan sejumlah pemain bintangnya. Sebut saja Jose Antonio Reyes, Ever Banega, Beto, Gregorz Krychowiak, Coke, Kevin Gameiro, Fernando Llorente, Federico Fazio, dan Ciro Immobile.

- Advertisement -

Padahal mereka-mereka lah yang berjasa membawa Los Rojiblancos bisa merengkuh trofi Liga Europa untuk tiga musim beruntun. Belum lagi Sevilla juga ditinggal oleh pelatihnya Unai Emery.

Tapi Jorge Sampaoli yang datang sebagai pelatih baru membuktikan bahwa tangan dinginnya pun tak kalah dengan Emery. Meski gagal membawa Sevilla memenangi Piala Super Eropa, Sampaoli kini mampu mempertahankan eksistensi klub di papan atas.

- Advertisement -

Dari sembilan pertandingan berlalu, Sevilla ada di posisi kedua klasemen dengan 21 poin dan hanya selisih satu angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Para pemain baru seperti Samir Nasri, Luciano Vietto, Franco Vazquez, Ben Yedder, dan lainnya mampu beradaptasi dengan cepat.

Wajar jika Sevilla mulai disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara musim ini bersama Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Namun, Sampaoli sendiri tak sepakat dengan hal tersebut.

- Advertisement -

“Kami akan merugikan diri sendiri jika kami berpikir sudah memenangi La Liga,” ujar Sampaoli seperti dikutip Soccerway.

“Musim masih panjang,” sambungnya.

“Ada tiga tim yang berbeda dari sisanya, jadi akan sangat sulit untuk tetap tampil konsisten,” tutup Sampaoli.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img