Ini Perbedaan Ligue 1 dengan La Liga Menurut Lionel Messi

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Paris Saint-Germain, Lionel Messi, membeberkan perbedaan antara liga dimana dia bermain saat ini, Ligue 1 dengan La Liga. Messi mengatakan bahwa Ligue 1 lebih bermain secara fisik.

- Advertisement -

Messi menghabiskan seluruh kariernya di La Liga bersama Barcelona sebelum akhirnya pindah ke PSG pada musim panas lalu.

Saat ditanya apa perbedaan antara kedua liga top Eropa itu, Messi mengatakan bahwa Ligue 1 lebih bermain fisik dan sulit mencari ruang kosong.

Lionel Messi - Paris Saint-Germain - Gol - uefa. com
uefa.com

“Saya belum lama berada di sini. Saya belum banyak bermain, sehingga sulit untuk menarik kesimpulan. Tapi pada pandangan pertama, ini adalah liga yang lebih mengandalkan fisik daripada La Liga,” ucap Messi seperti dikutip Football5Star.com dari France Football.

Kapten timnas Argentina itu melanjutkan, “Di sini, tim tampak lebih kuat dan pertandingan sangat kompetitif, dengan sedikit ruang. Kebanyakan pemain sangat kuat.

“Tetapi masih terlalu dini untuk memberikan pendapat penuh saya tentang Ligue 1, karena satu hal adalah menonton pertandingan, tetapi yang lain berada di luar sana di lapangan.”

Lionel Messi: Pemain Argentina Membantu Saya Beradaptasi

Lionel Messi dan Neymar Siap Tempur di Liga Champions

Messi mengatakan bahwa salah satu faktor penting untuknya pindah ke PSG adalah banyaknya teman yang dia miliki di sana. Terutama pemain timnas Argentina seperti Leandro Paredes dan Angel Di Maria dan juga eks rekan tim seperti Neymar.

“Ya, itu adalah faktor penting ketika saya harus mengambil keputusan, karena saya tahu saya akan datang ke negara baru dan memulai dari awal,” ujar Messi.

“Fakta bahwa saya tahu saya punya teman di ruang ganti memungkinkan saya untuk mengatakan pada diri sendiri bahwa segala sesuatunya akan lebih sederhana dalam hal beradaptasi.

“Dan saya tidak salah, adaptasi sangat mudah, terutama karena ada banyak pemain yang berbahasa Spanyol seperti saya, dan beberapa teman seperti Neymar, Lea (Paredes) dan Fideo (Di María) yang membantu saya ketika saya tiba.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img