Baku Pukul Antarsuporter Kembali Terjadi di Ligue 1

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Ligue 1 2021-22 kembali diwarnai aksi kekerasan antarsuporter. Pada paken ke-7 Ligue 1 yang mempertemukan Angers vs Olympique Marseille di Stade Jean-Bouin harus tercoreng di penghujung laga.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari RMC Sport, Kamis (23/9/2021), di penghujung pertandingan, suporter kedua tim turun ke lapangan untuk saling bakul pukul.

Baku Pukul Antar Suporter Kembali Terjadi di Ligue 1
RMC Sport

Menurut laporan media Prancis tersebut, sepanjang pertandingan suporter kedua tim memang saling melempar hinaan dan chat yang bernada provokasi.

Pihak Marseille lewat humas mereka, Jacques Cardoze menjelaskan bahwa bentrok suporter terjadi karena adanya provokasi dari pihak suporter tuan rumah.

“Ada provokasi dari tribun Angevin yang diarahkan langsung ke suporter kami. Suporter kami lalu merespon itu. Hal seperti itu adalah skema klasik dan bodoh dari bentrok suporter. Saya tidak ingin menuduh siapa pun,” kata Cardoze.

Aksi kekerasan pada pekan ke-7 Ligue 1 tidak hanya terjadi di markas Angers namun juga di laga Montpellier vs Bordeaux. Pada laga itu, pelatih Bordeaux, Vladimir Petković dilaporkan dilempar batu oleh suproter lawan.

Baku Pukul Antar Suporter Kembali Terjadi di Ligue 1
RMC Sport

Pada laga Metz vs PSG juga terjadi aksi tak terpuji dari suporter. Sejumlah pendukung tim tuan rumah memasuki lapangan setelah peluit akhir pertandingan babak kedua.

Ligue 1 Sejak Awal Musim Selalu Diwarnai Aksi Kekerasan

Perhelatan Ligue 1 musim 2021-22 menjadi sorotan karena sejumlah aksi kekerasan yang terjadi. Sebelum laga Angers vs Olympique Marseille, bentrokan antarsuporter juga terjadi di laga Lens vs Lille yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis akhir pekan lalu.

Sejumlah orang mengalami luka-luka dan harus dievakuasi meninggalkan stadion setelah sekelompok ultras Lens masuk ke tengah lapangan dan berusaha menghampiri tribun para pendukung Lille.

Baku Pukul Antar Suporter Kembali Terjadi di Ligue 1
RMC Sport

Saat ultras Lens turun di waktu istirahat babak pertama, polisi anti huru-hara mencegah kelompok ini untuk mendatangi tribun suporter Lille. Bentrok antara suporter dan pihak polisi pun tak terhindarkan.

Dari sejumlah foto dan video yang terbesar di laman sosial, para ultras Lens ini tak mampu mengontrol emosinya dan terus meringsek masuk melewati pagar betis polisi anti huru-hara. Akibatnya sejumlah orang mengalami luka-luka. Tidak jelas penyebab ultras Lens turun ke lapangan dan ingin mendatangi tribun suporter Lille.

Bentrokan juga terjadi di laga Nice vs Marseille. Laga ini bahkan sempat dihentikan karena aksi kekerasan yang terus meluas.

Otoritas Ligue 1 sendiri dalam pernyataan resmi mengutuk kerusuhan yang diwarnai tindakan kekerasan di laga Nice vs Marseille di pekan ketiga. Selain ditutup, pihak kepolisian Prancis juga menyebut akan memasang pagar anti proyektil di tribune selatan untuk mencegah peristiwa sama terulang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img