Lihat Capaian Italia, Mourinho Angkat Topi untuk Mancini

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Italia tampil luar biasa di fase grup Euro 2020. Anak asuh Roberto Mancini menyapu bersih kemenangan dan tidak kebobolan.

- Advertisement -

Capaian Italia ini membuat Jose Mourinho kagum. Kredit lebih diberikan pelatih anyar AS Roma untuk Roberto Mancini

Ia mengatakan pelatih yang akrab disaba Mancio memanfaatkan pengalaman panjangnya di tingkat klub saat melatih Gli Azzurri. Tanpa ragu dia menyebut eks nakhoda Inter Milan lebih dari siap melatih negara.

jose Mourinho - Francesco Totti - Sports Illustrated
Sport Illustration

“Roberto adalah pelatih yang sangat berpengalaman. sebagai pelatih, klub adalah tempat Anda mengembangkan diri sebaik mungkin,” ujar The Special One seperti dikutip Football5star dari The Sun, Jumat (25/6/2021).

“Semakin banyak tahun yang Anda habiskan di klub semakin kuat Anda. Roberto telah menghabiskan 20 tahun melatih di liga terbaik, negara terbaik. Jadi dia lebih dari siap,” ujarnya lagi.

Yang membuat Mourinho takjub pada Italia bukan hanya capaian sejauh ini di Euro 2020. Tapi seluruh laga yang mereka lakoni di bawah kendali Roberto Mancini.

Sebagai informasi, Gli Azzurri sudah tak merasakan kekalahan lagi sejak Oktober 2018. Dan sepanjang 2021 gawang mereka tak pernah kebobolan.

Bagi nakhoda asal Portugal, kesuksesan ini berkat legenda Lazio. “Dia sudah menunjukkan sejak kualifikasi. Dia sudah membuktikan betapa bagusnya dia dan Italia banyak berkembang di bawahnya,” tutup Jose Mourinho.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img