Lionel Lewis Anggap Timnas Indonesia Tak Lebih Hebat dari Singapura

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Mantan penjaga gawang timnas Singapura, Lionel Lewis, menganggap timnas Indonesia bukan lawan yang levelnya lebih hebat. Menurutnya, peta kekuatan para semifinalis Piala AFF 2020 terbilang ketat dan berimbang.

- Advertisement -

Indonesia yang lolos sebagai juara grup B memang dinilai lebih diunggulkan ketimbang Singapura pada babak semifinal. Padahal, Singapura menyandang status tuan rumah dan tampil tak kalah apik sepanjang grup A.

Shakir Hamzah - Timnas Singapura - Timnas Indonesia - @fasingapore 3
Instagram @fasingapore

Namun, keberhasilan Indonesia mencatat 3 kemenangan dan 1 imbang di babak grup, termasuk menang 4-1 atas Malaysia dan imbang 0-0 dengan Vietnam, menjadi sorotan. Meski begitu, Lewis justru berpandangan beda. Menurutnya, kekuatan para semifinalis cukup berimbang dan tak ada yang lebih superior.

- Advertisement -

“Semua akan sangat berimbang. Saya melihat tak ada perbedaan level yang besar antara Singapura dengan Indonesia. Begitu pula pada laga Vietnam dan Thailand. Semua ingin menang. Di level nasional, semuanya sulit diprediksi tak ada yang lebih hebat,” bilang pria berusia 38 tahun itu, dikutip Football5star dari media Vietnam.

Lionel Lewis Sebut Singapura dan Timnas Indonesia Layak ke Semifinal

Lionel Lewis timnas Singapura - FAS Singapore
FAS Singapore

Lionel Lewis, selama kariernya bersama timnas Singapura, sudah menorehkan sederet prestasi emas. Dia membawa The Lions jawara Piala AFF (sebelumnya bernama Piala Tiger) sebanyak dua kali pada 2004 dan 2007. Bahkan, pada edisi 2004, dia dinobatkan sebagai MVP alias pemain terbaik turnamen.

- Advertisement -

Terlepas dari bakal ketatnya persaingan di semifinal, Lewis tetap memuji keberhasilan timnas Indonesia mengungguli Vietnam pada babak grup. Menurut dia, tak akan mudah bagi Singapura untuk bisa mengatasi tim besutan Shin Tae-yong tersebut.

Timnas Indonesia vs Malaysia, Shin Tae-yong, Piala AFF 2020 - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com

“Meski menjadi tuan rumah, tak jaminan untuk Singapura ketika meladeni Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong baru saja mengalahkan Malaysia 4-1 di babak grup dan mereka lolos di atas Vietnam. Tak mudah bagi Singapura pada babak semifinal,” sebut Lewis menambahkan.

“Meski begitu, saya tak kaget dengan permainan bagus Singapura. Mereka berkembang dibanding edisi sebelumnya dan tiket semifinal ganjaran yang pantas mereka raih,” ucapnya memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img