Lionel Messi Bahkan Tak Layak Masuk 3 Besar Ballon d’Or

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi menurut gelandang Real Madrid, Toni Kroos tidak layak untuk meraih gelar Ballon d’Or 2021. Kroos bahkan mengatakan bahwa pemain PSG itu juga tidak layak masuk 3 besar di Ballon d’Or 2021.

- Advertisement -

“Pertama-tama, saya harus mengatakan bahwa saya sama sekali tidak tertarik pada penghargaan individu. Namun, jika ada penghargaan semacam itu seharusnya bisa adil. Menurut saya, ini tidak berlaku pada Ballon d’Or 2021,” kata Toni Kroos seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Rabu (1/12/2021).

Pep Guardiola Bela Lionel Messi yang Dinilai Tak Layak Menang Ballon d'Or (The Sun)
The Sun

“Bagi saya, (Karim) Benzema seharusnya menjadi nomor 1 jika Anda benar-benar memilih individu terbaik dari tahun lalu, karena saya melihat dari dekat betapa luar biasanya dia,”

- Advertisement -

Toni Kroos menyebut di bawah Benzema baru ada striker Bayern Munich, Robert Lewandowski di tempat kedua dan Jorginho di tempat ketiga.

“Tidak ada keraguan bahwa Messi berdiri di samping Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dekade ini dan memiliki kualitas yang tidak dimiliki pemain lain. Kesalahan terbesar di tahun ini ialah soal pemenang di tempat pertama,” ungkap Kroos.

Lionel Messi Bahkan Tak Layak Masuk 3 Besar Ballon d'Or

Lionel Messi Disindir Dani Alves

- Advertisement -

Tidak hanya Toni Kroos yang keberatan dengan gelar Ballon d’Or ke-7 Lionel Messi tahun ini. Mantan rekan Messi di Barcelona, Dani Alves juga mengatakan hal serupa.

Lionel Messi dianggap tidak cukup pantas meraih gelar Ballon d’Or tahun ini. Prestasi terbaik La Pulga hanya mengantarkan timnas Argentina meraih gelar Copa America.

Mantan rekan Messi itu bahkan menyebut bahwa gelar Ballon d’Or tahun ini harusnya diberikan kepada Christian Eriksen.

Lionel Messi Bahkan Tak Layak Masuk 3 Besar Ballon d'Or

“Saya pikir Messi memang kandidat utama untuk meraih gelar itu. Dia telah meraih semua banyak gelar dan gol,” kata Dani Alves.

“Tapi jujur saja, tahun ini bagi saya semua penghargaan individu seharusnya diserahkan kepada Christian Eriksen karena kita semua harus mengirim pesan kepada dunia bahwa hidup lebih penting daripada sepak bola,”

“Dan ketika dia sudah kembali, setelah semua hal yang telah kita lalui dengan kondisi dunia hari ini seperti Covid-19 yang sedang berlangsung dan semua masalah ini, saya pikir kita dapat mengirim pesan kepada semua orang bahwa ada hal-hal yang lebih penting, daripada olahraga,” tegas Dani Alves.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img